Tekling Horor Umanailo kepada Misbakus dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda. Akibat itu Misbakus dipastikan absen dalam laga tandang Piala Indonesia 2018 di Madura 27 Juni mendatang. (Persebaya)
Hansamu dan Hidayat Berpeluang Tampil di Leg Kedua Piala Indonesia

Tekling Horor Umanailo Bikin Misbakus Absen Away ke Madura

Misbakus Solikin dipastikan absen dalam leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United Kamis nanti (27/6). Misbakus mengalami cedera pada engkel kanannya tekling dua kaki Abrizal Umanailo Minggu kemarin di Stadion Segiri, Samarinda.

Misbakus memang masih bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan tekling itu. Namun, sakit yang tak tertahankan dan mencegah cedera yang lebih parah, dia harus ditarik keluar.

”Cak Miz (sapaan Misbakus, Red), mengalami cedera pada engkel kanannya,” kata dr Pratama ”Tommy” Wicaksana, dokter tim Persebaya. ”Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” imbuhnya.

Tekling keras dengan dua kaki dari belakang yang dialami Misbakus mirip dengan yang dialami gelandang Persebaya musim lalu Robertino Pugliara. Pelanggaran keras itu juga didapatkan Pugliara dari pemain tengah Borneo FC Wahyudi Hamisi. Pugliara mengalami patah tulang kaki dan harus menjalani operasi. Pemulihan sampai musim berakhir lebih cepat bagi Pugliara.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata dan M. Hidayat, peluangnya untuk main lawan Madura United terbuka. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Surabaya untuk memastikan apakah aman untuk diturunkan.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” jelas Tommy.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya. Sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, mengalami kram pada betis kanan. Cedera itu mirip dengan yang dia alami saat melawan Madura United, tidak terlalu serius. (*)

 

 

BERITA LAINNYA