ADAPTASI: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memimpin latihan sesi pemanasan 6 versus 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (29/5). (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Agendakan TC dan Dua Uji Coba

ALFREDO Vera langsung tancap gas. Hanya berselang dua hari sejak diperkenalkan secara resmi sebagai arsitek anyar Persebaya, pelatih 44 tahun itu kemarin (29/5) memimpin latihan Persebaya untuk kali pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

<

Diawali dengan perkenalan Alfredo dan asistennya, Esteban Busto, kepada pemain, latihan yang diadakan ketika sore itu berlangsung ringan dan santai. Bahkan, Alfredo sesekali memberikan contoh langsung kepada Rendi Irwan dkk saat latihan masuk ke materi 6 vs 2 yang termasuk pemanasan.

<

Dalam latihan kemarin, ada enam pemain yang belum kembali ke Surabaya. Mereka adalah Rachmat Latief, Kurniawan Karman, Miswar Saputra, Andri Muliadi, Yogi Novrian, dan Rahmat Juliandri. "Latihan pertama hari ini (kemarin) berjalan cukup bagus. Meski begitu, kami masih butuh waktu untuk memahami kondisi sebenarnya dan apa yang perlu dibenahi," kata Alfredo setelah memimpin pasukannya berlatih.

<

Pelatih yang sukses menjadikan Persipura sebagai kampiun Torabika Soccer Championship 2016 itu menyatakan, para pemain Persebaya terlalu terburu-buru saat berada dalam ball possession atau saat membangun serangan. Secara lebih jauh, dia juga mengungkapkan bahwa problem fisik bukanlah permasalahan utama Persebaya.

<

Berdasar hal itu, lanjut dia, selama break ini, diagendakan beberapa kali uji coba. Karena waktu tidak banyak, setidaknya dua kali uji coba akan diagendakan. Tidak berhenti di situ, training center (TC) juga masuk ke agenda Persebaya dalam waktu dekat.

<

Kapten Persebaya Rendi Irwan juga menyambut positif latihan pertama bersama pelatih baru tersebut. Menurut dia, suasana tim juga sudah berangsur membaik. "Memang harus beradaptasi lagi karena pergantian pelatih. Namun, itu adalah hal biasa dalam sepak bola," ujar Rendi. (io/c23/tom)

<

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA