Para pemain Persebaya U-16 bersama tim pelatih dan ofisial berpose usai menuntaskan pertandingan pamungkas Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 2. Persebaya U-16 menang 2-0 atas Borneo FC di Bali. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 2
Persebaya U-16 Kokoh di Puncak Klasemen

Persebaya U-16 kian kokoh di puncak klasemen Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 2. Mereka memetik kemenangan 2-0 atas Borneo FC pada laga terakhir di Lapangan Gelora Samudra Kuta, sore tadi. Hasil ini membuat Syukran Arabia Samual dkk mengoleksi 21 poin.

Kemenangan yang diraih Bajol Ijo Cilik diawali oleh Alamsyah Ragil Santoso pada menit ke-46. Ia membuat Arsa Fellino Azami tak berkutik di bawah mistar gawang Borneo FC U-16. Kemudian Mohammad Akrom menutup kemenangan Persebaya U-16 menjadi 2-0 pada masa injury time.

Pelatih Persebaya U-16 Andrias Johannes Kastanja menyambut suka cita hasil tersebut. Ia menjelaskan para pemainnya tampil luar biasa, disiplin dan mengikuti instruksi dengan baik.

”Saya tidak tahu berapa banyak poin yang dibutuhkan tim untuk lolos ke fase berikutnya. Saya hanya meminta para pemain untuk tampil maksimal di setiap pertandingan. Ini benar-benar luar biasa karena anak-anak tampil baik dari sebelumnya,” katanya seusai pertandingan.

Meski demikian, pelatih yang kerap disapa Yongki Kastanja ini masih merasakan beberapa kekurangan pada anak asuhnya. Karena itu dia ingin segera membenahi permainan Persebaya U-16 sebelum melakoni Seri 3 yang rencananya dihelat di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok pada awal Juli mendatang.

”Saya dapat melihat bahwa kami masih memiliki beberapa masalah. Kami harus memperbaiki masalah ini sebelum menjalani Seri 3 mulai 7 Juli mendatang,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Persebaya U-16 unggul empat angka dari kejaran Kalteng Putra U-16 (17) di posisi kedua usai menderita kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura U-16. Sementara itu Borneo FC harus puas menjadi juru kunci dan memberikan peringkat kelima ke tangan Persipura U-16. (*)

BERITA LAINNYA