Starting eleven Persebaya U-16 saat ditahan imbang Kalteng Putra U-16 dengan skor 1-1 di Lapangan Gelora Samudra Kuta, Badung pagi tadi (21/6). Persebaya U-16 tetap memimpin Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 2 dengan 18 poin. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 2: Kalteng Putra 1-1 Persebaya
Sempat Unggul, Bajol Ijo Cilik Gagal Pertahankan Keunggulan

Persebaya U-16 harus puas bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra U-16 pada lanjutan Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 2 di Lapangan Gelora Samudra Kuta, Badung, pagi tadi (21/6). Gol pada babak pertama Persebaya U-16 dibalas pada pertengahan babak kedua oleh Kalteng Putra U-16.

Persebaya U-16 mengambil inisiatif serangan menciptakan peluang pertama ke gawang Kalteng Putra U-16. Barisan penyerang Bajol Ijo Cilik yakni Dio Rizky Saputra, Mohammad Akrom, dan Muhammad Zaki Satriya membuat Rizhan Nurviajie Kurniawan jatuh bangun.

Kebuntuan berhasil dipecahkan oleh skuad yang dilatih oleh Andrias Johannes Kastanja pada menit ke-8. Dio Rizky Saputra berhasil membawa Persebaya U-16 memimpin lebih dulu. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persebaya U-16 atas Kalteng Putra U-16.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim usai turun minum. Namun aspek konversi peluang yang kurang memuaskan menjadi sorotan dalam periode awal babak kedua. Hingga keadaan berubah pada menit ke-39. Usaha Kalteng Putra U-16 untuk menyamakan kedudukan berhasil berkat aksi Ardi Ardiana.

Keadaan skor yang imbang membuat kedua tim terus meningkatkan upaya untuk mencari gol kemenangan. Hanya saja bola lebih banyak bertahan di tengah lapangan. Keadaan itu mengakibatkan jarang terciptanya peluang sampai laga berakhir.

Selanjutnya Persebaya U-16 akan meladeni Borneo FC U-16 di laga terakhir besok sore (22/6). (*)

BERITA LAINNYA