Manajer Persebaya Candra Wahyudi dan David da Silva saat penandatanganan kesepakatan kontrak pagi ini. (Persebaya)
Sepakati Kontrak Multiyear Bersama Bajol Ijo

Da Silva: Aku Kembali ke Persebaya Rek!

Pemain idola Bonek-Bonita kembali. David da Silva, bomber asal Brazil, menandatangani kontrak dengan Persebaya pagi ini (19/6). Dia akan membela Bajol Ijo pada putaran kedua Agustus nanti.

Da Silva tiba di Surabaya tadi malam. Detail kontrak dengan segala fasilitas sebenarnya sudah disepakati pekan lalu melalui surat elektronik. Pagi ini, pertemuan dengan manajemen Persebaya untuk prosesi tanda tangan saja.

”Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi. ”Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” lanjutnya.

Da Silva menjadi idola pendukung Persebaya berkat penampilan cemerlangnya musim lalu. Di Liga 1, pemain berusia 29 tahun itu mendulang 20 gol. Tertinggi kedua di Liga.

Setelah musim cemerlang bersama Persebaya, Da Silva lalu memilih melanjutkan karirnya di Korea Selatan. Bersama klub kasta tertinggi di sana, Pohang Steelers. Bukan tidak cocok dengan Persebaya, namun dia ingin merasakan atmosfer sepak bola di sana. Negara dengan sepak bola maju yang belum pernah dia rasakan liganya. 

Selama di Korea Selatan, Da Silva selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Pertandingan-pertandingan Persebaya selalu dia ikuti melalui layangan live streaming. Ketika kontraknya bersama Pohang Steelers berakhir, dia pun mantab kembali ke Persebaya.

”Aku kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak. ”Saya akan kembali ke Brazil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” jelasnya.

Da Silva akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus nanti. Dia punya waktu yang cukup untuk berlatih bersama dan beradaptasi dengan pemain-pemain Persebaya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA