Skuad Persebaya U-18 saat bermain imbang 1-1 melawan Bali United U-18 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok pagi ini (19/). Bajol Ijo Cilik tetap memimpin klasemen sementara Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 1 dengan tujuh angka. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 1: Persebaya 1-1 Bali United
Menit Terakhir yang Menyesakkan

Pagi ini hanya satu poin yang bisa diamankan Persebaya U-18 pada laga lanjutan Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 1. Fachrul Inzaghi dkk ditahan imbang 1-1 oleh Bali United U-18 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok.

Menargetkan kemenangan ketiga secara beruntun, Persebaya U-18 langsung tampil menyerang. Skuat asuhan Lulut Kistono ini akhirnya sukses membuka keunggulan saat laga berjalan 29 menit lewat Akbar Firmansyah. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Bajol Ijo Cilik tetap menguasai pertandingan, namun kesulitan untuk menembus lini pertahanan Bali United U-18. Sebaliknya, beberapa kali gawang Persebaya U-18 justru terancam melalui serangan balik yang kerap kali dilancarkan oleh para pemain asuhan I Made Pasek Wijaya.

Ketika laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Persebaya U-18, gelandang Komang Tri Arta Wiguna justru sukses mencetak gol penyeimbang melalui sundulan pada situasi tendangan pojok di menit 80+2. Tak lama kemudian wasit Yanuar Dhuma meniup peluit panjang. Kedua tim berbagi satu poin.

Manajer Elite Pro Academy Persebaya Yahya Hasan Alkatiri merasa bangga dengan permainan timnya yang semakin baik. Ia mengakui, para pemain mempunyai banyak peluang pada pertandingan ini namun gagal dijadikan gol.

”Kami memiliki banyak peluang untuk menutup pertandingan. Sangat disayangkan gol penyeimbang mereka terjadi di menit-menit akhir pertandingan saat kami unggul 1-0 sejak babak pertama. Tetapi di sisi lain saya bangga karena tim terus mengalami peningkatan permainan,” imbuhnya. (*)

BERITA LAINNYA