Rudy Eka Priambada (dua dari kanan) dilepas dari posisinya sebagai pelatih fisik Persebaya oleh manajemen. (Persebaya)
Persebaya Ucapkan Terima Kasih kepada Rudy Eka Priambada

Bajol Ijo Lepas Pelatih Fisik

Persebaya melepas pelatif fisik Rudy Eka Priambada dari jajaran coaching staff. Keputusan itu muncul seiring dengan evaluasi yang dilakukan oleh manajemen.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Rudy,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi (3/6). ”Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline. Untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik,” lanjutnya.

Komunikasi dan bench management memang menjadi salah satu masalah di Persebaya saat ini. Hasil seri 1-1 melawan PSIS dan Kalteng Putra tidak lepas dari hal itu.

Sejatinya bukan hanya Rudy yang dievaluasi manajemen. Tiga pelatih lainnya juga. Baik pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, asisten pelatih Bejo Sugiantoro, dan pelatih kiper Hadi. Namun, untuk saat ini, manajemen menilai yang perlu dilakukan pergantian adalah di posisi pelatih fisik.

Rudy bergabung bersama Persebaya awal musim lalu. Dia melengkapi duet Djadjang Nurdjaman dan Bejo Sugiantoro yang pada 2018 sukses mengantarkan Bajol Ijo finis top five.

Manajemen Persebaya berharap, perubahan komposisi pelatih ini bisa mengembalikan magis duet Djanur Bejo tahun lalu. Sebab, secara skuad, tahun ini kualitas individu pemain Persebaya sebenarnya lebih baik dari tahun lalu. Dibuktikan dengan dipanggilnya tujuh pemain Persebaya untuk membela timnas. Jumlah pemain Persebaya yang dipanggil timnas adalah salah satu yang terbanyak.

Untuk mengisi pos pelatih fisik, Persebaya kini tengah mencari sosok yang pas. Diharapkan setelah lebaran sudah ditemukan. (*)

BERITA LAINNYA