Pemain Persebaya berlatih di lapangan Jenggolo Sidoarjo, kemarin malam (19/5). Persebaya mempersiapkan diri untuk bermain lebih ngeyel di pertandingan hari Selasa (21/5).
Jelang Lawan Kalteng Putra

Siapkan Main yang Lebih Ngeyel

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memiliki pekerjaan rumah yang harus diperbaiki usai timnya menelan kekalahan dari Bali United, Kamis lalu (16/5). Dia langsung fokus membenahi kondisi mental dan konsentrasi pemain jelang pertandingan kedua Shopee Liga 1 2019.

Hal itu dilakukan Djanur guna membawa Persebaya mengamankan poin sempurna menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa malam (21/5). “Mentalitas pemain harus dikembalikan agar siap untuk laga berikutnya. Saya sampaikan soal perlunya menjaga konsentrasi, kami coba benahi,” katanya usai memimpin latihan timnya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo tadi malam (19/5).

“Kami harus lebih fokus dan konsentrasi penuh. Pada sesi latihan tadi kami coba terapkan itu. Di setiap kesempatan juga saya selalu sampaikan ke pemain soal konsentrasi ini. Itu barangkali menu latihan hari ini,” terang pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Djanur menilai kesiapan mental penting untuk pertandingan kontra Kalteng Putra agar skuadnya mampu meraih hasil maksimal. Kemenangan dari partai tersebut akan meningkatkan motivasi Ruben Karel Sanadi dkk. 

“Saya apresiasi latihan pemain hari ini. Semangat sekali, karena mereka pasti punya tanggung jawab besok main di depan Bonek seperti apa. Kelihatan dari kemarin semangatnya untuk menatap pertandingan lawan Kalteng Putra,” tegas Djanur.

Selain mental dan konsentrasi, Djanur juga memberikan beberapa materi latihan lain. Latihan tadi dimanfaatkan Djanur untuk melatih sistem pressing. Dia ingin bermainnya lebih ngeyel. “Kami telah melakukan analisa menghadapi Bali United bukan cara kami bermain, small game dengan empat lawan tiga tujuannya kesitu (pressing),” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA