Otavio Dutra harus ditandu keluar saat laga Persebaya vs Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, itu karena bek tangguh asal Brazil itu mengalami fracture tulang hidung (Persebaya)
Cedera Hidung, Absen Lawan Bali United
Reposisi Tulang Hidung, Dutra Pemulihan 10 Hari

Persebaya bakal kehilangan Otavio Dutra dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United (16/5). Bek asal Brazil itu mengalami fracture tulang hidung karena benturan dengan pemain Persela Sabtu malam (11/5).

Dutra bermain bagus dalam laga itu. Dia mencetak gol pembuka pada menit kedelapan. Sayang, insiden itu harus membuat dia keluar lapangan lebih cepat.

Malam itu juga, Dutra menjalani pemeriksaan. Tadi pagi menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit. Diteruskan dengan prosedur penanganan. “Pagi tadi sudah dilakukan reposisi dan fiksasi untuk hidungnya Dutra. Penyembuhan kurang lebih 10 hari untuk bisa ikut latihan dengan tim,” kata Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya. Tommy, sapaan Pratama, memastikan Dutra akan absen dalam laga melawan Bali United.

Momen Gol Otavio Dutra ke gawang Persela di Stadion Gelora Bung Tomo Sabtu (11/5) malam. Laga itu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persebaya. (Persebaya)

Laga kedua melawan Kalteng Putra, kemungkinan besar juga absen. “Semoga lawan PSIS Semarang sudah 100 persen fit,” ucap Tommy. Kehilangan Dutra tentu disayangkan. Namun, laga uji coba melawan Persela sudah menunjukkan Persebaya punya solusi masalah itu. Saat Dutra masih bermain, formasi yang digunakan 3-4-3. Ketika dia cedera, formasi kembali ke 4-3-3. Lini belakang Persebaya tetap solid dengan dua formasi itu.

Hansamu Yama dan Rachmat Irianto yang menjadi bek tengah tangguh dalam menghalau serangan Persela yang dimotori pemain asing berkualitas. (*)

 

BERITA LAINNYA