Aksi winger timnas Indonesia U-16 M. Supriadi saat melawan Malaysia pada ajang Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (09/11 lalu. Resmi berkostum Persebaya, potensi Supriadi diperkirakan bisa menjadikannya bintang masa depan. (Persebaya)
Supriadi Lengkapi Skuad Muda Persebaya

Djanur: Supriadi Bisa Menjadi Bintang Masa Depan Persebaya

Potensi kebintangaan M. Supriadi ditangkap pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Pemain muda asal Rungkut tersebut kemarin diumumkan sebagai pemain baru Green Force di ajang Shopee Liga 1 2019. Komposisi skuad muda Persebaya pun komplit.

Sebelumnya, Djanur mempromosikan pemain jebolan Persebaya U-19 yakni Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad Medianar Arifin. Kehadiran tiga pemain ini dan Supriadi, menggenapi skuad U-23 Persebaya menemani Elisa Yahya Basna, Rachmat ‘Rian’ Irianto, dan Osvaldo Haay.

Djanur mengungkapkan alasan kuat merekomendasikan Supriadi menjadi bagian dari Persebaya. Ia menilai, kualitasnya tak diragukan lagi meski usianya terbilang masih sangat muda. “Kami memang sudah tahu kemampuan Supriadi, walaupun umurnya baru 17 tahun, dan kami sudah masukkan itu,” katanya.

“Selain itu Supriadi merupakan produk asli Surabaya, anak Surabaya, jadi sangat wajar,” imbuh Djanur. Alhasil namanya mendapat sambutan dari pendukung Persebaya saat dalam sesi launching tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5) malam.

Sepak terjang Supriadi juga cukup cemerlang bersama timnas Indonesia U-16, berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Sidoarjo. Dia kini tengah membela panji Garuda Select di Inggris. Djanur mengatakan pemain kelahiran 14 Februari 2002 tersebut bisa menjadi bintang Persebaya di masa depan.

“Walaupun umur 17 tahun, dia punya harapan dan akan menjadi pemain Persebaya yang menonjol di masa depan,” tegas Djanur. Bersama Persebaya, Supriadi akan mengenakan nomor punggung 11. (*)

 

BERITA LAINNYA