Elisa Basna tampil impresif dalam laga ujicoba bertajuk Jogo Suroboyo di Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya)
Fulltime Jogo Suroboyo Game: Persebaya 2-1 Persela Lamongan

Tuntaskan Persiapan Akhir Dengan Kemenangan

Persiapan Persebaya semakin mantap mempersiapkan tim menyambut laga perdana Liga 1 2019. Uji coba terakhir melawan tim selevel sukses dilalui Persebaya dengan kemenangan. Persebaya mampu mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 pada ajang uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (11/5).

Formasi anyar 3-4-3 yang diterapkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berjalan apik. Hasilnya di babak pertama, Persebaya memimpin dua gol lewat Otavio Dutra dan Damian Lizio.

Tak lama kembali dari ruang ganti, Persela memperkecil kedudukan. Alex Dos Santos Goncalves membuat kiper Persebaya Imam Arief Fadillah memunggut bola dari gawangnya. Persebaya masih memimpin 2-1 atas Persela.

Tersentak dengan gol balasan cepat dari tim tamu, membuat Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Salah satunya melalui aksi solo run Osvaldo Haay yang dituntaskan dengan tendangan ke gawang pada menit ke-48. Namun kiper Persela Dian Agus dengan sigap menghalau tendangan pemain timnas Indonesia U-22 tersebut.

Gagal satu peluang tak membuat Green Force patah arang. Tim kebanggaan Bonek ini kembali menekan pertahanan Persela. Umpan apik dari Osvaldo Haay di depan gawang Persela belum mampu dimanfaatkan Amido Balde pada menit ke-57. Kemudian giliran peluang tendangan Ruben Sanadi pada menit ke-62 yang masih melebar dari gawang Persela.

Memasuki menit ke-70, gelombang serangan tak henti yang dilancarkan Persebaya masih belum menambah pundi-pundi gol. Namun lini depan Persebaya terbentur tembok kokoh Persela yang dikomandoi Arief Satria. Meski demikian, Persebaya menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1.

Di laga ini, Djanur juga memberi kesempatan bermain kepada Elisa Yahya Basna dan Muhammad Alwi Slamat. Keduanya menggantikan peran Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana. Tak hanya itu, pemain muda Zulfikar Akhmad Medianar Arifin juga mendapatkan menit bermain. Dia menggantikan Damian Lizio. (*)

 

 

BERITA LAINNYA