Irfan Jaya berlatih keras dalam latihan akhir Persebaya sebelum menjamu Persela dalam laga bertajuk Jogo Suroboyo Game, pada Sabtu (11/5) nantinya dalam laga itu juga diadakan launching tim dan doa Bersama (Persebaya)
Jelang Jogo Suroboyo Game, Persebaya vs Persela

Bajol Ijo Fokus Jajal Taktik Baru

Jadwal Shopee Liga 1 2019 bakal sangat padat. Jeda satu pertandingan dengan pertandingan berikutnya rata-rata sekitar 4 hari. Kepintaran seorang pelatih melakukan rotasi akan menentukan stabil tidaknya performa satu tim. 

Kondisi itu juga berlaku untuk Persebaya. Pelatih Persebaya Djadjang Nudjaman sudah menyiapkan banyak strategi dan formasi untuk menghadapi situasi itu. Hal itu sudah dipersiapkan jauh hari setelah Bajol Ijo menyelesaikan final Piala Presiden. Baik dalam latihan di Surabaya maupun pemusatan latihan di Bali.

Nah, Jogo Suroboyo Game melawan Persela nanti malam akan dimaksimalkan Djanur untuk menjajal formasi dan strategi yang telah dipersiapkan. ”Lawan kan juga sepadan, dengan taktik baru seperti apa pemain menerjemahkan intruksi pelatih,” kata Djanur. ”Kami ingin melihat sejauh mana pemain bereaksi dengan pola baru ini. Sejauh ini anak-anak cukup antusias,” lanjutnya.

Pelatih berusia 60 tahun ini menyatakan laga ini juga batu loncatan untuk laga perdana Liga 1 melawan tuan rumah Bali United di Gianyar pada 16 Mei mendatang. Karena itu tidak menutup kemungkinan Djanur akan melakukan rotasi di tiap babak. ”Laga ini sebenarnya sesuai kebutuhan, kami lihat babak pertama dulu seperti apa. Karena bagaimana pun kami harus bersiap untuk pertandingan perdana Liga 1,” akunya.

“Kalau sudah sesuai (menjalankan intruksi), mungkin saja nanti kami coba pemain yang lain di babak kedua. Mungkin tidak semuanya,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Soal target pertandingan nanti malam, Djanur mengatakan tidak terlalu membebani para pemain dengan kemenangan. Dia lebih ingin mengetahui perkembangan kondisi fisik dan membiasakan pemain Persebaya dengan laga malam hari.

“Yang terpenting bagi saya bisa mencoba hasil latihan. Saya ingin mencari tahu seberapa paham para pemain menyerap instruksi yang diminta. Kemudian terkait kebugaran fisik pemain jika tampil pada malam hari,” tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA