Gelandang serang Persebaya Damian Lizio (kanan) dihalangi pemain TIRA-Persikabo laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Maret lalu. Persebaya memetik kemenangan 3-1 atas tamunya. (Persebaya)
Bonek Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan
Bonek Hijrah Gelar Buka Puasa dan Tarawih di GBT Jelang Jogo Suroboyo Game

Momen Ramadan dimanfaatkan oleh pendukung setia Persebaya, Bonek, untuk melakukan dan berbagi kebaikan. Salah satunya komunitas Bonek Hijrah. Mereka berencana menggelar acara buka puasa dan dilanjutkan dengan shalat tarawih menjelang Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu mendatang (11/5).

Belum lekang dari ingatan aksi Bonek melempar boneka ke lapangan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk kemudian diberikan kepada anak-anak penderita kanker. Aksi tersebut dilakukan puluhan ribu Bonek saat jeda pertandingan antara Persebaya melawan TIRA-Persikabo Jumat (29/3) lalu.

Dilanjutkan dengan aksi simpatik membagikan bunga dan gorengan bagi pengguna jalan yang melintas di sekitaran Bunderan Satelit, 20 April lalu. Utamanya pengguna kendaraan berpelat nomor “N” yang berasal dari Malang.

Pendukung setia Persebaya, Bonek, menggelar Salat Jumat atau Jumatan bersama di masjid komplek Stadion Gelora Bung Tomo sebelum menghadapi TIRA-Persikabo, 29 Maret lalu. Bonek bakal kembali menggelar kegiatan positif menyambut ramadhan. (Persebaya)

Kini, Bonek bakal menggelar kegiatan buka puasa dan dilanjutkan dengan shalat tarawih saat Persebaya menghelat laga uji coba melawan Persela Lamongan. Achmad Danang Ramdani, founder komunitas Bonek Hijrah yang memprakarsai acara tersebut menyebutkan alasannya tak lain agar pendukung Persebaya tidak melupakan kewajiban beribadah di bulan yang mulia ini.

“Bertepatan dengan agenda Persebaya yang akan launching tim sekaligus beruji coba, kami ingin menyambut bulan penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif. Semoga upaya kecil kami ini dapat membuat Persebaya lebih baik dan lebih berkah dalam mengarungi ketatnya Liga 1,” ujar Dani, sapaan akrab Achmad Danang Ramdani. “Ini sesuai dengan salah satu misi Bonek Hijrah sendiri yaitu mendukung kebanggaan tanpa melupakan kewajiban,” imbuhnya.

Agar kegiatan ini berjalan lancar, Dani mengatakan pihaknya membuka donasi takjil. Dia tak hanya mengoptimalkan anggota komunitas Bonek Hijrah, namun juga menyasar instansi atau lembaga untuk diajak bersinergi.

“Kami open donasi seperti pada umumnya, membuat poster untuk kemudian kami share di lini sosmed yang kami miliki. Sembari mengoptimalkan anggota grup untuk dapat turut aktif share info open donasi ini. Kami juga mempunyai opsi lain dengan berupaya maksimal menggandeng instansi atau lembaga untuk bersinergi menyukseskan kegiatan positif ini,” tandas Dani. (*)

BERITA LAINNYA