Gelandang serang Persebaya Rendi Irwan menyumbangkan satu gol saat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga Liga 1 musim lalu di Stadion Gelora Bung Tomo. Kedua tim dijadwalkan bertanding di Kota Pahlawan sebelum turun di kompetisi Liga 1 musim 2019. (Persebaya)
Jogo Suroboyo Game di Gelora Bung Tomo pada 11 Mei

Launching Tim, Doa Bersama, Sekaligus Uji Coba Lawan Persela

Persebaya akan memulai Liga 1 2019 pada 16 Mei. Berdasarkan draft yang dikirimkan PSSI, lawan perdana Bajol Ijo adalah Bali United di Gianyar, Bali. Sebelum laga itu, Ruben Sanadi dkk akan menggelar launching tim sekaligus uji coba sebagai persiapan terakhir.

Launching tim itu akan diselenggarakan pada 11 Mei di Stadion Gelora Bung Tomo. Seperti musim lalu, juga akan diselenggarakan doa bersama. Sejumlah pemuka agama akan diundang untuk memimpin doa bersama. Karena bersamaan dengan bulan puasa, maka seluruh rangkaian acara akan dimulai pada pukul 20.00, seusai shalat tarawih.

Setelah launching tim dan doa bersama, baru uji coba akan diselenggarakan melawan Persela Lamongan. Rangkaian acara itu akan diberi tajuk Jogo Suroboyo Game.

Titel itu sekaligus untuk menghormati Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan yang akan pindah tugas menjadi wakapolda Lampung. Jogo Suroboyo adalah tageline yang dipopulerkan Rudi selama memimpin Korps Bhayangkara di Kota Pahlawan.

”Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi. ”Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” lanjutnya.

Candra menyatakan, Ruben Sanadi dkk sudah siap mengarungi Liga 1 2019. Pemusatan latihan di Bali signifikan menyolidkan tim Persebaya. Uji coba melawan Persela  diharapkan bisa memaksimalkan kesiapan Green Force.

Terpisah, pelatih Persela Aji Santoso menyambut baik rencana uji coba itu. Rencana uji coba itu sudah dia sepakati dengan pihak manajemen Persela.

”Saya rasa positif uji coba melawan Persebaya ini,” kata Aji saat dihubungi tadi pagi. ”Kami tinggal menunggu 1 pemain asing. Semoga dia sudah datang dan bergabung saat kami uji coba melawan Persebaya,” lanjutnya. (*)

BERITA LAINNYA