Pemain Persebaya U-16 merayakan gol pertama yang dicetak Wahyu Agung. Persebaya menang 3-1 atas Bali United di pertandingan pagi tadi (30/4). (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 2019 Grup C Seri 1, Persebaya 3-1 Bali United
Menang Lagi di Depan Ratusan Bonek

Setelah sempat tertahan oleh PSM kemarin (29/4), Persebaya  hari ini kembali merebut kemenangan. Pada matchday ketiga Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 1, Bajol Cilik mampu mengalahkan Bali United dengan skor 3-1. Wahyu Agung mencetak dua gol kemenangan Persebaya dan satu gol tambahan dicetak oleh Syukran Arabia.

Meski keunggulan menjadi milik Persebaya, sejatinya kedua tim menyuguhkan permainan apik dan terbuka. Terbukti saat babak pertama terdapat tiga gol tercipta. Wahyu Agung membuka keunggulan Persebaya terlebih dahulu di menit ke-20. Hanya berselang satu menit, I Ketut Ukir langsung membalas dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Beruntung gok Wahyu Agung pada menit ke-24 mampu membawa Persebaya unggul 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua permainan Persebaya menjadi lebih dominan. Faktor dukungan Bonek disinyalir menjadi pembakar semangat penggawa Bajol Cilik. Hasilnya pada menit ke-43 sang kapten Syukran Arabia berhasil menambah keunggulan Persebaya menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Bali United, Sandhika Pratama mengakui kehadiran Bonek membuat mental anak asuhnya tidak stabil. "Ini kali pertama anak-anak bermain di hadapan ratusan penonton, jelas sangat berpengaruh pada mentalitas mereka," tutur Sandhika.

Di sisi lain, pelatih Persebaya U-16, Andrias Kastanja berterima kasih atas dukungan ratusan Bonek yang hadir pada pagi hari ini. "Biasanya anak umur segini begitu kebobolan langsung down namun dengan dukungan Bonek mental mereka jadi lebih baik," ungkap Andrias.

Namun pelatih yang akrab disapa Yongki tersebut enggan jumawa. "Kelengahan kita hari ini dihukum dengan satu gol lawan, ini menjadi pertanda bahwa masih perlu banyak pembenahan dalam organisasi pertahanan," pungkasnya.

Dengan hasil ini Persebaya kembali menduduki peringkat satu klasemen Elite Pro Academy U-16 Grup C Seri 1. Bajol Cilik meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Kalteng Putra dan Borneo FC yang menjadi pesaing terdekat Persebaya sedang bertemu di pertandingan kedua Matchday ketiga siang ini. (*)

BERITA LAINNYA