Para pemain Persebaya menjalani sesi latihan di Lapangan Gelora Samudera, Kuta pagi tadi (29/4). Mereka melahap sesi latihan conditioning dengan materi jogging dan lari keliling lapangan. (Persebaya)
Hari Pertama TC Persebaya di Pulau Dewata

Latihan Pagi-Sore, Ayo Saja

Persebaya mulai menjalani training camp (TC) di Bali pagi ini (29/4). Ruben Sanadi dkk langsung ”dihajar” dua sesi latihan. Pagi dan sore. Meski berat, para pemain menikmatinya.

Berlatih di Bali, tentu saja menyenangkan. Dengan semua keindahan alam dan kekayaan budaya Pulau Dewata. Itu sangat penting bagi para pemain di tengah padatnya jadwal yang begitu ketat. 

”Kita akan menikmati pemusatan latihan ini. Namun, kami sudah menyiapkan program dengan intensitas yang sangat tinggi, sehingga saat kembali ke Surabaya nanti hasilnya maksimal,” kata Djadjang Nurdjaman.

Pada sesi tadi pagi, latihan Persebaya diawali dengan aerobik. Kemudian semua personel Bajol Ijo melakukan jogging mengelilingi lapangan Gelora Samudra di kawasan Kuta. 

Menurut Djanur, program TC ini penting bagi Persebaya untuk memantapkan fisik dan mental. Selain latihandi lapangan, Ruben dkk akan menjalani team building. “Pagi ini kami fokus pada tahapan conditioning pemain. Karena kami kemarin ada libur sehari lantaran perjalanan,” ucap Djanur.

Irfan Jaya dan Kemaluddin berduel memperebutkan bola pada sesi latihan pagi tadi (29/4) di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, Bali. (Persebaya)

 

 

Selama di Bali, Djanur bersama asisten pelatih Bejo Sugiantoro akan menjajal beberapa alternatif taktik dan strategi. Dengan suasana yang lebih fresh, diharapkan hal itu bisa berjalan dengan maksimal.

”Kami matangkan pemahaman strategi dan semangat bertanding pemain serta pemilihan formasi yang lain,” ungkap pelatih berlisensi A AFC Pro itu. 

Terpisah, Irfan Jaya sebagai perwakilan pemain mengatakan bahwa latihan hari ini memang agak berbeda dengan ketika di Kota Pahlawan. ”Karena cuaca juga tidak terlalu panas. Dan pada hari pertama ini kami akan menjalani latihan dua kali, pagi dan sore. Kami rasa ini bisa memantapkan fisik,” katanya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA