Pemain Sasana Bhakti, Mulyadi (kiri) dijaga ketat pergerakannya oleh pemain belakang Maesa, Raditya. (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: Maesa 0-1 Sasana Bhakti
Skuad Muda Sasana Bhakti Ungguli Maesa

Butuh waktu empat pertandingan bagi Sasana Bhakti untuk merebut kemenangan pertama di Kompetisi Kapal Api Persebaya 2019 Seri B. Setelah sore tadi (23/4) Sakti (julukan Sasana Bhakti) mampu menang tipis 1-0 atas Maesa. Gol tunggal Sakti dicetak oleh As'ad Syamsul di menit ke-14.

"Beruntung kita bisa mencetak gol di menit awal karena lawan bermain sangat baik sore ini," tutur pelatih Sakti Imam Rifai. Dirinya secara khusus anak didiknya yang mampu bermain disiplin setelah unggul satu gol. "Meski rata-rata masih muda, anak-anak tidak canggung dan bisa melakukan pressing," imbuhnya.

Sakti memang turun dengan rata-rata pemain yang masih berusia muda. Banyak dari mereka kelahiran tahun 2003 dan 2004. Salah satunya adalah pemain belakang Sakti yang bermain cukup disiplin, Setyo Aji. Meski hanya memiliki tinggi badan 155 sentimeter, pemain dengan nomor punggung 4 ini mampu menjaga sisi kanan pertahanan Sakti.

Di sisi lain Maesa ikut mengamini ketangguhan pertahanan Sakti. "Kita kurang dalam finishing dan lawan juga bermain disiplin, itu yang membuat kita kesulitan mencetak gol," terang Pelatih Maesa, Yopy. Selain itu beberapa pemain inti Maesa juga tidak bisa diturunkan dikarenakan mengikuti seleksi tim Persebaya kelompok umur.

Dengan kemenangan ini Sakti naik tiga peringkat ke posisi enam klasemen sementara KKAP 2019 Seri B. Sedangkan Maesa harus turun satu peringkat ke posisi sembilan. (*)

BERITA LAINNYA