Para pemain Persebaya antusias menjalani sesi latihan mengembalikan kondisi fisik di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (21/4). Komposisi pemain yang berangsur komplit membuat persiapan Persebaya bakal ditingkatkan intensitasnya mulai besok. (Persebaya)
Tiga Pemain Jalani Pemulihan

Sesi Latihan Persebaya Fokus Gembleng Fisik

Persebaya terus menggenjot persiapan tim. Namun Misbakus Solikin dkk belum memasuki fase mempertajam taktikal pada tiga hari latihan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya fokus memperbaiki kondisi fisik.

Hal ini diungkapkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman usai latihan sore tadi (21/4). Menurutnya komposisi pemain yang belum komplit membuat Green Force belum mengasah taktikal. Persebaya dijadwalkan menghadapi pertandingan melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia, 25 April, tetapi sampai saat ini masih belum mendapatkan izin dari polisi.

"Ada beberapa pemain yang belum bisa latihan bersama seperti Manuchehr Jalilov kemudian Hansamu Yama Pranata, dan Ruben Karel Sanadi. Makanya sampai hari ini kami tidak menyentuh taktikal," beber Djanur. "Mungkin nanti mulai Senin (asah taktikal), karena praktis waktu yang tersisa tinggal dua kali latihan lagi," imbuhnya.

Tak hanya itu, Djanur juga memastikan jika cedera membuat Hansamu Yama bakal absen. Meski demikian, pelatih berusia 60 tahun ini bisa bernafas lega karena Muhammad Hidayat sudah pulih. "Hansamu masih cedera, belum bisa dipastikan untuk tampil. Sementara Hidayat sudah mulai berlatih. Artinya, setengah komposisi pemain sudah mulai lengkap," sebut pelatih asal Majalengka ini.

Selain itu, Djanur mengungkapkan jika Osvaldo Haay bakal menambah kekuatan tim kebanggaan Bonek ini. Winger asal Papua berdarah Banyuwangi tersebut akan kembali berlatih besok sore bersama Persebaya. "Saya berharap dia sudah segera kembali ke fisiknya. Normalnya mungkin butuh 2-3 hari latihan agar kondisinya pulih," cetus Djanur. (*)

BERITA LAINNYA