Penampilan apik Rizki Ridho (23) bersama Persebaya U-19 membuatnya dipanggil menjalani seleksi dan pemantauan bakat di timnas Indonesia U-18. Sebanyak lima pemain Elite Pro Academy Persebaya melakoni pemusatan di Cikarang pada 22-28 April mendatang. (Persebaya)
Dari Persebaya untuk Indonesia
Lima Penggawa Ikuti Seleksi Timnas U-18

Talenta-talenta muda Persebaya kembali memikat perhatian pelatih-pelatih timnas Indonesia. Terbaru, lima pemain produk kompetisi internal Persebaya dipanggil untuk seleksi timnas Indonesia U-18.

Pengelolaan dalam usia muda di Persebaya sangat baik dan metode latihannya sangat bagus membuat pemain bersemangat untuk memberikan yang terbaik. Ya, para pemain digembleng dalam ketatnya kompetisi internal Persebaya. Banyak pemain Bajol Ijo dan nasional yang lahir dari kompetisi ini.

Sebelumnya di level junior, Persebaya telah menyumbangkan kiper Ernando Ari Sutaryadi, fullback Vito Rendy Candra Ananda, dan gelandang Brylian Nagiehta Aldama. Mereka bertiga saat ini berlatih di Inggris dengan panji Garuda Selection.

“Berdasarkan surat dari PSSI diketahui bahwa lima pemain muda Persebaya akan menjalani seleksi dan pemantauan bakat timnas Indonesia U-18 pada 22-28 April mendatang,” ujar Yahya Hasan Alkatiri, manajer umum Elite Pro Academy Persebaya pagi tadi (19/4).

Kelima pemain tersebut adalah M. Fajar Ali Syahbana, Muhammad Iqbal Pratama, Rizki Ridho, Hais Wenno, dan Aslan Wais. Yahya berharap kelima pemain tersebut bisa mengikuti jejak seniornya dan teman-temannya yang sukses di timnas.

“Sudah pasti bangga karena pemain kami mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi membela negara. Ini juga merupakan kebanggaan untuk Persebaya,” tegas Yahya. (*)

Lima Pemain Elite Pro Academy Persebaya

No Nama Posisi Akademi Klub Internal
1. M. Fajar Ali Syahbana Kiper Persebaya U-17 Pelindo III
2. Muhammad Iqbal Pratama Bek kanan/kiri Persebaya U-16 Putra Surabaya
3. Rizki Ridho Stopper Persebaya U-19 El Faza
4. Hais Wenno Bek kiri Persebaya U-19 Anak Bangsa
5. Aslan Wais Winger kanan/kiri Persebaya U-19 -

 

BERITA LAINNYA