Andrian Rusdianto (26) sudah ambil bagian dalam sesi uji coba Persebaya U-16 melawan Anak Bangsa di Lapangan Persebaya, Karanggayam pagi tadi (16/4). Persebaya U-16 diperkuat dua pemain akademi CD Leganes pada ajang Elite Pro Academy 2019. (Persebaya)
Jelang Elite Pro Academy Liga 1 U-16
Dua Pemain Leganes Sudah Ikut Latihan Persebaya U-16

Kekuatan Persebaya U-16 bakal bertambah di Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Mereka diperkuat dua pemain klub La Liga CD Leganes U-16, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto. Persebaya U-16 tergabung di Grup C bersama Bali United, Kalteng Putra, PSM Makassar, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto bermain bersama Persebaya U-16 sampai dengan Agustus 2019, karena keduanya harus kembali ke akademi klub Spanyol tersebut. Syukran Arabia yang berposisi stopper dan Andrian yang beroperasi di sektor sayap ini sudah mengikuti latihan Bajul Ijo Cilik di Lapangan Persebaya, Karanggayam pagi tadi (16/4).

“Kemungkinan kami balik lagi ke akademi Leganes U-16 pada Agustus, karena di sana juga sudah mulai kompetisinya. Yang pasti, saya senang akhirnya bisa bergabung dengan Persebaya,” ujar Andrian ketika ditemui usai latihan.

Dua pemain akademi CD Leganes Syukran Arabia Samual (kiri) dan Andrian Rusdianto setelah melakoni ujicoba bersama Persebaya U-16 melawan Anak Bangsa di Lapangan Persebaya, Karanggayam pagi tadi (16/4). (Persebaya)

Hal senada juga diungkapkan Syukran Arabia. Remaja asal Bogor ini mengaku bangga bisa membela tim asal Kota Pahlawan. “Saya mantap gabung ke Persebaya yang merupakan tim favorit sejak kecil. Meski ada tawaran dari klub-klub lain untuk ambil bagian di Elite Pro Academy,” ucap pemain yang mengidolakan Hansamu Yama Pranata ini.

Keduanya berharap dapat membantu Persebaya U-16 berprestasi di ajang Elite Pro Academy yang akan mulai digeber, 28 April mendatang. “Ini momen bersejarah dalam hidup. Semoga apa yang kami pelajari di Spanyol bisa membawa Persebaya berprestasi,” tegas Andrian yang diamini Syukran Arabia.

Bakat Syukran Arabia dan Andrian mulai tercium kala memperkuat tim Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) pada turnamen Football Barcelona Cup, April 2016 lalu. Dia dan Andrian mendapatkan beasiswa selama tiga tahun dari Akademi Nalvacarnero. Keduanya juga turut bersama-sama membela Timnas Pelajar Kemenpora U-15 pada ajang Bali International Football Championship (IFC) U-15 2019. (*)

BERITA LAINNYA