Tendangan melengkung Irfan Jaya membawa Persebaya unggul lebih dulu dari Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019. Persebaya ditahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (9/4). (Persebaya)
Halftime Final Leg Pertama Piala Presiden 2019: Persebaya 1-1 Arema FC

Gol Cepat Irfan Jaya, Skor Sama Kuat

Pertandingan final leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (9/4) sementara imbang 1-1. Persebaya mencetak gol cepat melalui Irfan Jaya (7), sementara tim tamu membalas melalui Hendro Siswanto di menit ke-32.

Dalam pertandingan ini, Persebaya tidak melakukan perubahan komposisi. Mereka mempertahankan starting eleven saat melawan Madura United. Hasilnya, Persebaya memimpin lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-7. Umpan jauh dari Otavio Dutra bisa diterima dengan apik oleh Irfan Jaya. Dengan tenang, pemain asal Bantaeng ini melepaskan tembakan melengkung mengarah ke pojok kiri gawang Arema FC yang dikawal oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Tak lama berselang, gawang Persebaya mendapat ancaman. Namun, Miswar Saputra kiper Persebaya dengan sigap menghalau bola liar yang mengarah ke gawangnya. Pemain asal Aceh begitu gemilang menghentikan serangan Arema FC.

Meski begitu, gawang Persebaya harus bergetar pada menit ke-32. Gelandang Arema FC Hendro Siswanto membuat Miswar Saputra memungut bola dari gawangnya. Skor berubah menjadi 1-1. Arema FC mengurung pertahanan Persebaya. Beruntung, lini depan Arema FC, kurang begitu baik memanfaatkan peluang yang diperoleh.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol kedua. Namun hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum. (*)

BERITA LAINNYA