Jersey bernomor 14 milik Ruben Karel Sanadi terpasang di ruang ganti Persebaya. Proses pemulihan cedera kapten tim Green Force ini berjalan lebih cepat hingga masuk dalam line-up melawan Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. (Persebaya)

Siap Dimainkan, Ruben Masuk Line-up

Persebaya mendapatkan tambahan kekuatan. Ruben Sanadi, bek kiri sekaligus kapten tim Persebaya, sudah pulih dari cedera pada lutut kanannya. Meski tidak menjadi starter, pemain asal Papua itu bisa diturunkan sebagai cadangan. Sudah masuk line-up.

Selain Ruben, kiper Abdul Rohim juga sudah pulih. Dia sempat mengalami cedera pada kaki dalam official training jelang leg pertama melawan Madura United. Cedera itu membuat dia tidak masuk dalam line-up dalam dua kali pertandingan semifinal.

Kembalinya Ruben akan memberikan opsi tambahan bagi pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Agresivitas dan ketangguhannya dalam menyerang maupun bertahan sangat bagus. Itu pula yang membuat Ruben terpilih masuk timnas senior. Ruben menjadi salah satu pemberi assist paling produktif di Persebaya.

Tanda-tanda Ruben bakal kembali sudah terlihat dalam official training kemarin (8/4). Dia sudah bergabung dalam sesi latihan penuh.

Proses pemulihan Ruben lebih cepat dari yang direncanakan. Sebelumnya dia diprediksi harus absen selama empat pekan. Sejak mengalami cedera dalam pertandingan melawan PS Tira-Persikabo pada 29 Maret lalu. (*)

BERITA LAINNYA