Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat meninjau proses perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya)
Pemkot Benahi Stadion Gelora Bung Tomo

Bu Risma Pantau Langsung Renovasi GBT Jelang Final

Terima kasih Pemkot Surabaya. Menjelang leg pertama final Piala Presiden 2019, Stadion Gelora Bung Tomo dipercantik. Wali kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin langsung ”permak” stadion kebanggaan Kota Pahlawan tersebut.

Bu Risma datang sekitar pukul 11.30. Dia didampingi kepala dinas terkait. Salah satunya Kepala Bappeko Eri Cahyadi.

Sejumlah titik di GBT diperiksa Bu Risma. Mulai ruang media centre sampai ruang ganti pemain. ”Ruangan ganti pemain e dicat hijau kombinasi kuning Rek. Sesuai warna jersey Persebaya,” pesannya.

Akses jalan baru menuju ke GBT juga terus diperbaiki. Agar Bonek yang melewati nyaman, akses tersebut diberi gedhek (anyaman bambu). Karena baru selesai pengurukan, proses pengaspalan belum bisa dilakukan. Pemasangan gedhek adalah solusi sementara agar akses baru lebih nyaman dilewati.

”Akses baru ini sebenarnya memang persiapan untuk Liga 1. Alhamdulillah, bisa dimanfaatkan sekarang meski belum sepenuhnya maksimal. Namun, bisa sedikit membantu mengurai kemacetan,” jelas Eri.

GBT memang akan menjadi pusat perhatian nasional besok. Saat Persebaya menjamu Arema FC dalam final Piala Presiden 2019. Lebih dari 50 ribu penonton akan menyaksikan langsung babak puncak itu. Jutaan pasang mata lainnya akan menyaksikan via tayangan langsung televisi.

”Selain fasilitas untuk tim, kita juga memperbaiki fasilitas untuk suporter. Seluruh toilet kami perbaiki,” tandas Eri. ”Kami lembur sampai besok, agar stadion semakin nyaman,” tutupnya.

 

BERITA LAINNYA