Pemain sayap Bintang Angkasa Arif Tri (kiri) dijaga ketat oleh pemain belakang FFC, Nur Salim. (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: Bintang Angkasa 3-0 Farfaza FC
Bintang Angkasa Raih Kemenangan Perdana

Bintang Angkasa akhirnya mendapatkan kemenangan pertama di Kompetisi Kapal Api Persebaya 2019 Seri B. Setelah anak asuh Juli Adam memungkasi perlawanan Farfaza FC dengan skor yang cukup meyakinkan 3-0.

"Saya bersyukur anak-anak mampu membawa hasil positif hari ini, setelah gagal menang di pertandingan pertama," puji pelatih Bintang Angkasa, Juli Adam.

Dominasi Bintang Angkasa terlihat sejak babak pertama. Hanya butuh waktu 12 menit bagi Bintang Angkasa untuk mencetak gol pertama. Adalah striker andalan, Bugar Sabilillah yang membuka keunggulan Bintang Angkasa.

Tertinggal satu gol membuat Farfaza terlecut. Beberapa kali Naf'an Raihan dkk melakukan serangan ke gawang Bintang Angkasa. Namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua giliran Farfaza menguasai pertandingan. Namun justru karena asik menyerang, pertahanan Farfaza menjadi lemah. Fandi Aziz menggandakan keunggulan Bintang Angkasa menjadi 2-0 di menit ke-78. Sebelum wasit meniup peluit panjang, Rifqi rivaldo mencetak gol di menit ke-92 injury time sekaligus membawa Bintang Angkasa menang 3-0 atas Farfaza.

Juli Adam mengakui penguasaan bola timnya menurun drastis di babak kedua. Namun itu memang sesuai dengan strategi yang diharapkan. "Memang kita sengaja bermain counter attack di babak kedua, karena tidak ingin kecolongan seperti di pertandingan pertama," tutur pelatih yang juga tergabung dalam tim pelatih Persebaya U-13 tersebut.

Dengan hasil ini Bintang Angkasa meraih 3 poin pertamanya. Sedangkan Farfaza harus terpuruk di dasar klasemen sementara KKAP 2019 Seri B setelah gagal meraih poin dalam dua pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA