Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bersama Muhammad Hidayat dalam sesi jumpa pers jelang semifinal leg kedua Piala Presiden 2019 di Kantor Pojur, Madura pada Jumat (5/4).(Persebaya)
Jelang Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2019: Madura United vs Persebaya

Djanur : Kami Tidak Akan Bertahan

Tim Persebaya sudah tiba di Madura. Untuk melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 melawan Madura United. Menang 1-0 pada leg pertama, Bajol Ijo harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan. Sekaligus memastikan tiket ke final.

Sore ini, Persebaya akan menjalani official training di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Laga akan diselenggarakan besok malam mulai pukul 19.00.

"Dengan kemenangan (1-0) di leg pertama, Persebaya belum aman untuk melangkah ke babak final,” kata Pelatih Djadjang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers. ”Namun, kami bertekad ingin melaju ke final. Pertandingan di sini akan berat dan kami akan berusaha untuk bisa unggul di sini," lanjutnya.

Djanur tak terlalu risau dengan mepetnya persiapan Green Force. Sebab situasi serupa juga dirasakan oleh Madura United. Karena itu dia tidak akan terlalu banyak melakukan banyak perubahan materi pemain. 

"Kami memiliki materi (pemain) yang tidak jauh beda (kualitas), terbukti saat melakukan pergantian di leg pertama kemarin tidak merubah ritme dan malah menaikkan tempo. Artinya kami memiliki (komposisi) pemain yang sama baiknya," sebut Djanur.

Untuk menghadapi Madura United, Djanur membawa pemain lebih. Dari 18 pemain yang bisa masuk daftar susunan pemain, dia membawa 20 pemain. Ruben Sanadi tidak dibawa karena dalam proses pemulihan cedera pada lututnya.

Untuk mengamankan peluang lolos ke final, Persebaya, kata Djanur, tidak akan bermain bertahan menjaga keunggulan hasil leg pertama. Menurutnya dengan bermain bertahan malah akan memberi kesempatan Laskar Sapeh Kerrab - julukan Madura United - mencetak gol.

”Kami akan minta pemain untuk lebih fokus dan disiplin. Tuan rumah, kita tahu hanya tidak bisa memainkan Asep Berlian. Tetapi masih ada Dane (Milovanović) dan lainnya, semua pemain Madura United perlu kami waspadai,” tegas eks pelatih Persib Bandung ini.

Sementara itu, gelandang Persebaya Muhammad Hidayat menegaskan tim kebanggaan Bonek ini akan tampil maksimal untuk melaju ke final. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi Madura United.

”Saya mewakili teman-teman pemain, sudah siap melakoni partai besok dengan maksimal. Kami rasa Madura United bakal menekan Persebaya. Untuk mengantisipasinya, kami harus bermain lebih tenang agar bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke babak final,” tandas Hidayat. (*)

 

 

BERITA LAINNYA