Pemaint tengah HBS Farhen Kurnia (kanan) mencoba menghalau pergerakan pemain Haggana. (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: HBS 2-2 Haggana
Kapten HBS Gagalkan Kemenangan Haggana

HBS berhasil selamat dari kekalahan pada laga lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2019 Seri A. Gol Afif Aulia di menit akhir mengakhiri pertandingan HBS melawan Haggana menjadi dua sama.

HBS sebenarnya tampil lebuh perkasa di babak pertama. Beberapa peluang diciptakan oleh Afif dkk. Namun gol yang ditunggu baru hadir di akhir babak pertama. Menit ke-44 pemain depan HBS, Muhammad Jamroni berhasil menyelesaikan umpan yang dikirim Koko Ari. 1-0 HBS unggul di babak pertama.

Babak kedua HBS justru mengendurkan serangan. Haggana yang melihat lawannya lengah langsung memanfaatkan keadaan. Hasilnya, tendangan bebas Muhammad Yoga di menit ke-61 gagal diantisipasi penjaga gawang HBS.

Lima belas menit berselang giliran Muhammad Fariz mengeksekusi tendangan bebas. Berkaca dari gol pertama, Fariz langsung membidik gawang HBS. Untuk kedua kalinya kiper HBS, Rio, gagal menyelamatkan gawangnya. 

Saat pertandingan terlihat akan berakhir untuk kemenangan Haggana. Kapten tim HBS, Afif Aulia, keluar sebagai pahlawan. Mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas, tidak disia-siakan oleh Afif. Golnya di menit ke-90 menjadi penutup  pertandingan yang digelar di lapangan Karanggayam sore tadi (4/4).

"Kita lengah di babak kedua, membuat lawan bisa keluar menekan kita," kata pelatih HBS, Ridwan. Dirinya tidak menyalahkan kiper atas dua gol yang tercipta di gawangnya. "Yang pertama mungkin memang blunder, rapi yang kedua dia kaget dan bola memang bergerak liar," bela Ridwan.

Hasil ini membuat HBS menjadi hasil seri kedua di dua laga awal KKAP 2019. Sebelumnya HBS juga hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Al Rayyan, Maret lalu. (*)

 

BERITA LAINNYA