Striker Persebaya Amido Balde (kiri) bermain nggeyel saat menghadapi Madura United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (3/4). Umpannya membuat Persebaya menang 1-0 atas Madura United lewat gol tunggal Manuchehr Jalilov. (Persebaya)
Menang 1-0, Bekal Berharga Away ke Madura

Djanur: Kami Bertekad untuk Menang Lagi di Madura

Persebaya berhasil menjaga rekor tak terkalahkan melawan Madura United. Dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 tadi sore (3/4), Bajol Ijo menang 1-0 atas Laskar Sappe Kerab di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dengan kemenangan 1-0, tentu saja Persebaya harus berjuang keras untuk mengamankan tiket ke final. Hasil seri sudah cukup bagi Persebaya untuk melaju ke partai puncak. Namun, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan timnya menuju Madura untuk meraih kemenangan.

”Kemenangan 1-0 patut disyukuri. Saya mengajak pemain menikmati hasil ini,” kata Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers seusai pertandingan. ”Untuk laga berikutnya, di Madura, kita ingin menang, untuk mengamankan tiket ke final,” tekadnya.

Djanur memuji semangat pemainnya untuk meraih kemenangan. Terus ditekan pada babak pertama, namun bisa mendominasi pada babak kedua.

Masuknya M. Hidayat pada babak kedua menggantikan Alwi Slamat membuat lini tengah Green Force semakin kokoh. Amido Balde yang dijaga tiga pemain di tengah, juga cerdas bergeser posisi ke sayap. Dari sana, dia memberikan assist kepada Manuchehr Jalilov yang berhasil mencetak gol kemenangan Persebaya.

”Penampilan Balde dalam pertandingan ini semakin bagus. Dia berhasil menarik tiga pemain belakang Madura, sehingga saat memberikan umpan, posisi Jalilov benar-benar bebas,” paparnya.

Irfan Jaya, mewakili pemain, bersyukur Persebaya bisa meraih kemenangan. Seperti Djanur, dia bertekad untuk mengantarkan Bajol Ijo meraih kemenangan di Madura. ”Saya pernah mencetak gol di kandang Madura, dan bertekad mengulanginya lagi,” tegasnya.

Persebaya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat. Lusa, Misbakus Solikin dkk sudah harus bertolak ke Pulau Garam. Untuk melakoni leg kedua pada 6 April nanti. (*)

BERITA LAINNYA