Kegembiraan gelandang Manuchehr Jalilov usai mencetak gol bagi Persebaya pada laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 melawan Madura United. Persebaya mengamankan kemenangan dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (3/4)/ (Persebaya)
Fulltime Semifinal Leg Pertama Piala Presiden 2019: Persebaya 1-0 Madura United
Gol Kelima Jalilov Jaga Peluang Persebaya

Persebaya menjaga peluang melaju ke babak final Piala Presiden 2019. Manuchehr Jalilov memastikan Persebaya memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (3/4). Gelandang asal Tajikistan ini mencatatkan gol kelima di ajang turnamen pramusim.

Madura United lebih dulu mendapat peluang di awal babak kedua. Beruntung, tendangan bebas Jaimerson da Silva tidak menemui sasaran gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra. Tersentak dengan ancaman tim tamu, Persebaya langsung membalas.

Damian Lizio menjadi motor serangan Green Force. Dia membuat dua gelandang jangkar Madura United, Asep Berlian dan Zulfiandi, harus menghentikan dengan keras. Persebaya juga mulai mendapat peluang melalui Irfan Jaya. Namun belum membuahkan gol pada menit ke-55.

Di paro kedua ini, permainan Persebaya menjadi lebih tajam. Persebaya pun memimpin lebih dulu pada menit ke-64. Amido Balde mengirim umpan ke kotak penalti disambut dengan tandukan oleh Manuchehr Jalilov yang tanpa kawalan. Persebaya 1, Madura United 0.

Gawang Persebaya nyaris bergetar ketika Miswar Saputra keluar dari sarangnya untuk menghentikan aksi Andik Vermansah. Beruntung, bola lob-nya masih melebar dari gawang yang telah kosong. Hingga menit ke-70, Persebaya masih unggul 1-0 atas Madura United.

Laskar Sapeh Kerrab – julukan Madura United – tak ingin pulang dengan tangan hampa. Mereka mencoba menekan pertahanan Persebaya. Namun, Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata mampu meredam ancaman tim tamu. Tak ingin terus ditekan, Persebaya menebar ancaman melalui Amido Balde, Misbakus Solikin dan Damian Lizio. Sayang belum ada gol tambahan hingga menit ke-85.

Tak lama berselang, Madura United harus bermain dengan 10 orang setelah Asep Berlian menerima kartu kuning kedua. Dia harus keluar lebih dulu lantaran menghentikan akselerasi dari Oktafianus Fernando yang masuk menggantikan Manuchehr Jalilov. Keunggulan jumlah pemain membuat intensitas serangan Persebaya meningkatkan.

Hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta. Persebaya menjaga kesempatan melaju ke final Piala Presiden 2019. Mereka akan menghadapi leg kedua semifinal di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4) mendatang. (*)

BERITA LAINNYA