Javier Akbar (kiri) mencoba merebut bola dari pemain TEO. Akbar mencetak dua gol di pertandingan sore tadi (2/4). (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: TEO 0-2 Fatahillah 354
Menang atas TEO, Fatahillah 354 Rebut Puncak Klasemen Seri B

Fatahillah 354 naik ke posisi teratas  klasemen Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri B, setelah mengalahkan TEO dengan skor 2-0. Pada laga yang dilangsungkan di lapangan Karanggayam tersebut Javier Akbar mencetak Brace untuk Fatahillah 354.

Keunggulan Fatahillah 353 mulai terlihat sejak menit awal. Anak asuh Abdul Kirom menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-36, Javier Akbar melepaskan tendangan yang tidak dapat dibendung penjaga gawang TEO. Fatahillah menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, hujan deras mulai mengguyur lapangan. Kedua tim gagal mengeluarkan permainan terbaiknya di kondisi lapangan becek. Beberapa kali peluang terhenti akibat bola yang tidak dapat bergulir dengan lancar.

Beruntung Fatahillah 354 berhasil memanfaatkan kondisi tersebut. Berawal dari kemelut di depan gawang TEO, pada menit ke-69 Javier Akbar mampu menceploskan bola untuk kedua kalinya ke gawang yang dijaga Dimas. Kedudukan 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang

Meski keluar sebagai pemenang pelatih Fatahillah 354, Abdul Kirom, merasa kurang puas dengan permainan anak asuhnya. "Permainan anak-anak masih jauh dari top performance, beberapa peluang emas tidak bisa menjadi gol," ungkap Kirom.

Dirinyajuga kurang puas dengan kondisi lapangan di babak kedua. Menurutnya kondisi lapangan menjadi salah satu penyebab Fatahillah 353 gagal mengeluarkan permainan terbaiknya. "Salah satu penyebab kurang maksimalnya tim juga karena lapangan yang becek saat diguyur hujan, beruntung kita masih bisa tambah satu gol," tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA