Ariel Sharon (kanan) berusaha menyundul bola umpan silang dari rekannya. Ariel menyumbang satu dari dua gol yang dicetak Indonesia Muda pada pertandingan sore tadi (30/3). (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: Bintang Timur 0-2 Indonesia Muda
Juara Bertahan Takluk di Tangan IM

 

Bintang Timur harus mengakui ketangguhan Indonesia Muda. Juara bertahan Seri A KKAP 2018 ini kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Indonesia Muda (IM) dicetak oleh Ariel Sharon dan Jossa Andika.

Bintang Timur sejatinya menguasai pertandingan yang digelar di lapangan Karanggayam tersebut. Beberapa acaman berhasil diciptakan oleh Dicky Kurniawan dkk ke gawang IM. Namun justru IM yang mampu menciptakan peluang emas pertama. Pada menit ke-21 Ariel Sharon dijatuhkan di kotak penalti Bintang Timur dan membuat wasit menunjuk titik putih. Jossa Andika yang ditunjuk menjadi eksekutor justru gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Tendangannya dapat ditepis oleh Achmad Asyari.

Petaka sesungguhnya bagi Bintang Timur datang di menit ke-36. Ariel yang lepas dari penjagaan melepaskan tendangan dari sudut sempit. 0-1 Bintang Timur tertinggal.

Hanya selang 3 menit, Achmad Asyari harus kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini lewat skema serangan balik, Jossa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Bintang Timur tersebut sulit untuk digapai Asyari. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

"Pemain kita sudah bermain dengan baik, rapi dalam menyerang, tapi hanya saja kurang dalam penyelesaian akhir," kata pelatih Bintang Timur, Sony, membela anak asuhnya.

Sesuai dengan keterangan Sony, pada babak kedua praktis Bintang Timur mendikte jalannya pertandingan. Sedikitnya ada tiga peluang emas diciptakan lewat kaki Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan. Namun ketenangan di depan gawang menjadi penghalang. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan bagi kedua tim.

Pelatih IM, Seger Sutrisno mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang diperoleh sore ini. "Ini pertandingan yang seru, dan kemenangan atas juara bertahan pasti akan mendongkrak motivasi pemain menghadapi laga selanjutnya," terang legenda Persebaya ini.

Seber juylga memuji permainan anak asuhnya yang bisa keluar dari tekanan lawan. "Bintang Timur menyerang dengan baik, mereka punya banyak peluang, tapi anak-anak tetap fokus dan justru bisa mencuri gol lewat serangan balik," imbuhnya

Dengan hasil ini IM tetap kokoh di posisi pertama klasemen sementara Seri A KKAP 2019. IM mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara itu Anak Bangsa menempel di posisi kedua dengan raihan 4 poin. (*)

 

 

BERITA LAINNYA