Bonek saat mendukung Persebaya dalam pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (28/3).(Persebaya)
Pecahkan Rekor Penonton Meski Laga Weekday

Panitia Piala Presiden Puji Animo Suporter Persebaya

Persebaya memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan Piala Presiden 2019. Saat menjamu PS Tira Persikabo dalam babak delapan besar pada 30 Maret lalu. Lebih dari 43 ribu Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo. 

Angka penonton itu jauh di atas laga PSS Sleman melawan Persija di babak penyisihan grup. Penonton laga itu menjadi rekor sebelumnya dengan jumlah 29.000 penonton.

”Salut buat Persebaya. Meski bertanding pada hari Jumat, di siang hari, Bonek tetap mampu memecahkan rekor,” kata Cahyadi Wanda, anggota steering committee ”Pecah rekor pada hari libur dan pertandingan istimewa, ini lebih luar biasa karena rekor penonton di jam kerja,” lanjutnya.

 Rekor penonton pertandingan Persebaya kontra Tira Persikabo itu tidak bertahan lama. Besok (3/4), rekor baru akan tercipta di GBT. Sebab, tiket pertandingan sejumlah 50.000 sudah sold out.

Bonek dan Persebaya memang kombinasi pemecah rekor penonton. Tidak hanya di Piala Presiden 2019, di Liga 1 musim lalu Bajo Ijo juga menjadi klub dengan penonton di stadion tertinggi. Saat itu, sekitar 500.000 penonton menyaksikan laga Persebaya di GBT sepanjang tahun. (*)

 

 

BERITA LAINNYA