Jojo berposes bersama Boneka yang dilempar oleh Bonek pada turun minum pertandingan Persebaya vs PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (29/3). (Persebaya)
Ketika RSUD dr. Soetomo Tidak Bisa Menampung “Hujan Boneka”

Dibagikan ke RS di Surabaya dan Jatim, 20 Ribu Boneka dari Bonek

Sebanyak 20 ribu boneka terkumpul dalam acara lempar boneka yang di inisiator oleh maskot Persebaya Jojo dan Zoro kemarin (29/3). Jumlah yang begitu banyak itu membuat rencana yang disusun harus direvisi. Sangat banyak bahkan revisinya.

Sebelum acara, bersamaan laga Persebaya kontra PS Tira Persikabo, Jojo dan Zoro sudah membagikan 100 kantong kresek besar ke tiap-tiap tribun. Jumlah itu tentu tidak cukup untuk menampung 20 ribu boneka. Untuk mengangkut, sampai dibutuhkan sejumlah truk.

“Kami ada kerjasama dengan ekspedisi yang mau mengangkut boneka ke gudang mereka, untuk sementara kami taruh disana dulu sembari disortir yang layak atau tidak,” ujar Jojo.

Dalam proses penyortiran, Jojo menyebut memisahkan mana yang berplastik dan tidak. "Untuk proses sortir kami akan proses secara manual, pertama kami lihat dulu mana yang dalam keadaan layak dan dan tidak," tukasnya.

Jojo menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih mencari bantuan truk untuk mendistribusikan boneka ke anak-anak penderita kanker. “Antusias dulur Bonek sangat luar biasa, untuk pendistribusian prioritas kami adalah RS dr Soetomo lalu setelah itu di seluruh rumah sakit di Surabaya, dan juga luar Surabaya seperti Mojokerto, Gresik, Lamongan, dan Sidoarjo,” timpalnya.

Selain itu, Zoro juga menyebut untuk pendistribusian ke Rumah Sakit mereka akan menggunakan ambulance dari Yayasan Sedekah Rombongan, sementara untuk di RS dr. Soetomo nanti akan didistribusikan bersama dengan Ibu Presiden Persebaya, Ivo Ananda. Awalnya hanya rumah sakit itu sasarannya, kini mencakup banyak kota di Jatim. “18 Desember lalu kami pernah ke dr. Soetomo bersama bu pres, disanalah nanti kami bersama bu pres kembali akan membagi kebahagian untuk anak-anak penderita kanker,” sebut Zoro. (*)

 

BERITA LAINNYA