Ruben Sanadi sudah bergabung dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pagi tadi (Persebaya)
Preview Piala Presiden 2019: Persebaya vs PS Tira-Persikabo

Suntikan Power dari Pemain Timnas

Konfidensi tinggi diusung Persebaya menjelang laga kontra PS Tira-Persikabo besok sore (29/3). Kedatangan pemain timnas, bakal menambah kekuatan Green Force dalam babak delapan besar Piala Presiden tersebut.

Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto, semuanya absen dalam pertandingan Persebaya melawan PS Tira pada penyisihan Grup A (12/3). Saat itu mereka membela timnas. Baik senior maupun U-23. Ditinggal banyak pemain inti, Persebaya hanya berhasil merebut 1 poin. Laga berakhir 0-0 

”Saya bersyukur pemain timnas sudah di Surabaya, sudah bergabung. Tentu saja mereka akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Persebaya,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya dalam sesi konferensi pers (28/3). ”Meski sudah lama absen, saya rasa tidak masalah. Karena mereka sudah bersama tim ini cukup lama.” lanjutnya. 

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman bersama Novan Setya dalam sesi jumpa Pers jelang Persebaya vs PS Tira Persikabo di Kediaman Wakil Walikota Surabaya pada Kamis (28/03)

Djanur menyatakan, kondisi timnya sangat baik menjelang laga besok. Kecuali Nelson Alom, semua pemain dalam kondisi fit. Jeda yang panjang dari kualifikasi grup menuju babak delapan besar bisa dimaksimalkan para pemain untuk mengembalikan kondisi.

”Kalo ditanya kondisi pemain timnas, selama menjalani tugas negara mereka juga berlatih dengan sangat baik. Tidak masalah,” tandasnya.

Djanur menyatakan sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk pertandingan besok. Termasuk jika laga sampai harus berlanjut ke adu penalti. ”Kami yakin bisa meraih kemenangan dalam waktu normal. Namun, seandainya harus adu penalti, kami sudah menyiapkan penendang yang akan ditugaskan,” paparnya.

Novan Setya Sasongko, full back Persebaya, mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga besok. Dukungan puluhan ribu Bonek yang akan memenuhi GBT menurut dia akan menjadi motivasi ekstra. ”Kami sudah berlatih lama dan siap untuk pertandingan besok. Semoga saya dan rekan-rekan bisa menjalankan taktik dan strategi yang diberikan Coach Djanur,” tandasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA