Gelandang serang Persebaya Manuchehr Jalilov berlatih ringan di Lapangan Polda Jatim pagi tadi (23/3). Pemain asal Tajikistan ini hanya mengalami cedera ringan saat berujicoba dengan klub internal Indonesia Muda kemarin sore (22/3). (Persebaya)
Skuad Persebaya Jalani Recovery Training
Jalilov dan Irfan Hanya Cedera Ringan

Persebaya memaksimalkan persiapan sebelum terjun di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Otavio Dutra dkk menjalani sesi recovery training di Lapangan Polda Jatim pagi tadi (23/3) setelah kemarin melakoni uji coba bersua klub internal, Indonesia Muda. Apalagi beberapa pemain sempat mengalami cedera ringan.

Dua pemain Persebaya, Manuchehr Jalilov dan Irfan Jaya, mengalami cedera saat menang 6-0 atas Indonesia Muda di Stadion Gelora Bung Tomo, kemarin sore. Jalilov ditarik keluar hingga laga berakhir. Pun demikian dengan Irfan Jaya yang kakinya mendapat perawatan balutan es dari tim medis Persebaya.

“Hari ini hanya recovery training setelah pemain kerja keras di uji coba melawan klub internal Persebaya kemarin sore. Tenaga anak-anak terkuras karena perlawan sengit Indonesia Muda,” ungkap pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman setelah sesi latihan.

Para pemain Persebaya berlatih jogging ringan di Lapangan Polda Jatim pagi tadi (23/3) setelah menjalani uji coba melawan Indonesia Muda kemarin sore. (Persebaya)

“Pemain hanya menjalani jogging pelan saja. Dan Jalilov tadi memang terlihat dikompres dengan es, tapi tidak apa-apa, tidak terlalu serius (cedera). Tadi juga terlihat tidak ada masalah, hanya butuh perawatan. Sama dengan Irfan tidak mengalami cedera serius,” imbuh pelatih asal Majalengka ini.

Sempat mendapat kesulitan melawan tim dengan level dibawah Persebaya, Djanur mengatakan sudah mengantongi catatan hal apa saja yang mesti diperbaiki timnya pasca uji coba. Pelatih berusia 54 tahun ini memastikan dimasa persiapan juga menggodok taktik strategi yang bakal diterapkan nantinya.

Meski begitu, para pemain akan mendapat satu hari libur dan kembali melakoni latihan rutin Senin lusa (25/3). Artinya, dengan empat hari tersisa, persiapan Green Force bakal benar-benar dimaksimalkan.

“Besok (24/3) libur. Mulai Senin mendatang kami punya empat hari persiapan melawan Tira-Persikabo. Kami masih memiliki kekurangan, baik dari penyelesaian akhir maupun pertahanan. Itu yang akan kami perbaiki,” tandas Djanur. (*)

BERITA LAINNYA