Skuad Persebaya U-16 memetik kemenangan 1-0 melawan Persib Bandung U-16 pada ajang Festival Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 di Lapangan National Youth Trining Center (NYTC), Sawangan, Depok pagi tadi (21/3). (Persebaya)
Festival Elite Pro Academy Liga 1 U-16
Bajul Ijo Cilik Kalahkan Persib

Hari kedua Festival Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 dilalui Persebaya U-16 dengan kemenangan. Kali ini mereka memetik kemenangan dari Persib Bandung U-16 dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Persebaya U-16 pada laga di Lapangan National Youth Trining Center (NYTC), Sawangan, Depok pagi tadi (21/3) diceploskan Muhammad Akrom menit ke-58.

Ini jadi kemenangan kedua Bajul Ijo Cilik. Sehari sebelumnya, mereka mengawali festival dengan melakoni trofeo menghadapi Kalteng Putra U-16 dan PS Tira-Persikabo U-16. Ilham Akbar Prasetyo dkk menang tiga gol tanpa balas atas Kalteng Putra U-16, dan kalah 0-1 dari Tira-Persikabo.

Pelatih Persebaya U-16 Ahmad Rosyidin mengatakan perhelatan ini dapat membuatnya menemukan akar permasalahan dalam tim. Karena dengan begitu, ia bisa memperbaiki penampilan para pemain sebelum kompetisi bergulir.

“Bukan melulu soal kemenangan dalam festival ini. Itu (menang) bonus. Kami ikut untuk mengukur sejauh mana pemahaman filanesia yang diusung PSSI diterapkan ke klub. Persebaya U-16 lebih fokus ke pengaplikasian cara bertahan-menyerang dan transisi selama pertandingan,” jelas Ahmad.

“Saya melihat di setiap pertandingannya anak-anak menunjukkan hasil yang baik. Meski begitu, masih ada kekurangan. Saya harap kekurangan itu tidak terjadi di laga selanjutnya,” lanjut mantan asisten pelatih Persebaya di Liga 2 2017 lalu.

Besok pagi (22/3), Persebaya U-16 dijadwalkan melawan PSS Sleman U-16. (*)

BERITA LAINNYA