Roy Yusuf Ivansyah (17) mencetak gol tercepat di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 melawan HBS di Lapangan Persebaya, Karanggayam sore ini (21/3). Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. (Persebaya)
Hasil KKAP 2019: Al Rayyan 2-2 HBS
Sempat Unggul Dua Gol, Al Rayyan Diimbangi HBS

Pertandingan lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 antara Al Rayyan dan HBS di Lapangan Persebaya, Karanggayam, sore ini (21/3), berakhir imbang. Sempat unggul dua gol, Al Rayyan harus puas berbagi angka dengan skor 2-2 dari HBS.

Dua gol Al Rayyan yang tercipta pada laga tersebut terjadi pada babak pertama. Bahkan, tim asuhan Yanto Imam itu unggul cepat ketika laga berjalan dua menit. Roy Yusuf Ivansyah yang juga striker Persebaya U-17 itu membawa timnya memimpin. Al Rayyan memperbesar keunggulan pada menit ke-37 melalui Ahedi Syukro Sahudi. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tambahan tercipta.

Usai turun minum, Al Rayyan lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Hanya saja sejumlah serangan yang dibangun tak mampu menghasilkan gol tambahan. Bahkan, gawang mereka yang dikawal Hasyir Rachmat R. bergetar pada menit ke-55. Muhammad Afifaldo membawa HBS memperkecil ketertinggalan.

Mampu mencetak gol balasan membuat HBS makin gencar melancarkan serangan. Arsitek HBS, Ridwan Anwar, meminta anak asuhnya menekan pertahanan Al Rayyan. Hasilnya, mereka menyamakan kedudukan melalui Ryanata Yoga Permana pada menit ke-80. Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-2 menutup laga.

Pelatih HBS Ridwan Anwar mengatakan bisa menerima hasil imbang ini. Menurutnya, laga pertama timnya digunakan untuk mencoba sejumlah pemain baru. “Saya menurunkan pemain-pemain yang baru pertama kali melakoni kompetisi. Jadi saya rasa hasil imbang ini patut kami syukuri karena pertandingan juga berjalan menarik. Saya berterima kasih kepada pemain yang terus berjuang,” ujarnya setelah pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA