Misbakus Solikin mencoba mengontrol bola pada sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo kemarin pagi (19/3) menyambut babak 8 besar Piala Presiden 2019. Persebaya dijadwalkan menjamu PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat mendatang (29/3). (Persebaya)
Menuju Babak Delapan Besar Piala Presiden
Ini Tanggal Yang Ditunggu-Tunggu Bonek

Jadwal babak delapan besar Piala Presiden antara Persebaya kontra PS Tira-Persikabo telah ditetapkan PSSI. Laga ulangan kualifikasi Grup A itu akan diselenggarakan 29 Maret.

Sebagai juara grup, Persebaya berhak menjadi tuan rumah. Tentu saja, pertandingan akan diselenggarakan di stadion kebangaan Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo.

Kick-off akan diselenggarakan pukul 18.30. ”Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman punya motivasi ekstra untuk menghadapi PS Tira. Selama melatih Persebaya, belum sekalipun pelatih asal Majalengka itu mengalahkan PS Tira. Musim lalu, di Liga 1 2018, Djanur malah dikalahkan PS Tira di GBT dalam debutnya bersama Persebaya.

Tahun ini, pada kualifikasi Grup A Piala Presiden, Persebaya ditahan imbang PS Tira. Bahkan, PS Tira punya peluang emas memenangkan pertandingan setelah mendapatkan penalti. Beruntung, eksekusi Loris Arnaud berhasil dibendung Abdul Rohim.

”PS Tira tim yang solid. Buktinya kami tidak bisa menang dari mereka di kualifikasi Grup A lalu,” ucap Djanur. ”Namun, kami sudah mempelajari permainan mereka. Apa kelebihan dan celah yang ada,” lanjutnya.

Djanur menyatakan timnya fokus untuk babak delapan besar dulu. Tidak mau terlalu jauh memikirkan semifinal. Di babak semifinal sendiri akan kembali dilakukan drawing. Jadi, saat ini belum bisa diprediksi siapa yang akan menjadi lawan Persebaya seandainya lolos. (*)

BERITA LAINNYA