Satu gol dari Jossa Andika (kiri) memberikan kemenangan Indonesia Muda atas Pelindo III dengan skor 2-1 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, sore tadi (18/3). (Persebaya)
Review KKAP 2019: Indonesia Muda 2-1 Pelindo III
Start Meyakinkan Unggulan Juara

Indonesia Muda meraih tiga poin di laga perdana Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019. Mereka memetik kemenangan tipis 2-1 atas Pelindo III di Lapangan Persebaya, Karanggayam sore tadi (18/3).

Indonesia Muda digadang-gadang menjadi juara kasta tertinggi kompetisi internal musim ini. Musim lalu mereka gagal mempertahankan gelar juara. Indonesia Muda harus merelakan gelar tersebut dimiliki Bintang Timur.

Bukan tanpa alasan Indonesia Muda lebih dijagokan di KKAP musim ini. Klub yang berdiri pada 1930 itu diperkuat sejumlah pemain yang telah membela Persebaya di setiap jenjang. Sebut saja nama Jossa Andika, Fachrul Inzaghi, hingga Ariel Sharon de Keyzer.

Meski IM diunggulkan, justru Pelindo III unggul lebih dahulu lewat gol M. Deryl B pada menit ke-50. Sayang keunggulan itu tidak dapat dipertahankan hingga pertandingan usai oleh tim asuhan Adun Junaedy tersebut. Sebab, Indonesia Muda menunjukkan kualitasnya dipenghujung pertandingan.

Penyerang Indonesia Muda Jossa Andika mencetak gol penyeimbang pada menit ke-81. Kemenangan tim asuhan legenda Persebaya, Seger Sutrisno, diciptakan Ariel Sharon de Keyzer jelang peluit panjang dibunyikan.

Sepanjang pertandingan, faktor lapangan yang tergenang air hujan membuat kedua tim tak mampu mengembangkan permainan. Kondisi lapangan basah membuat Indonesia Muda dan Pelindo III kesulitan dalam mengontrol serta mengantisipasi bola.

"Ini kan pertandingan awal, jadi anak-anak termotivasi untuk raih poin penuh. Beruntung kami tidak kehilangan konsentrasi karena kesulitan di babak pertama. Kemenangan tersebut merupakan skema kami pada saat latihan dan diterapkan saat bertanding," ujar Seger setelah pertandingan.

"Saya tidak mau ada anggapan tim kami menjadi unggulan. Kami tidak pernah anggap remeh lawan. Saya pikir musim ini mereka bagus semua," imbuhnya.

Langkah tim senior Indonesia Muda diikuti juniornya. Indonesia Muda U-15 berhasil menang telak dengan skor tujuh gol tanpa balas atas Pelindo III. (*)

 

 

BERITA LAINNYA