Bek PS Tira Persikabo Abduh Lestaluhu menempel ketat penyerang Persebaya Amido Balde dalam duel udara di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Persebaya dan PS Tira Persikabo bermain imbang tanpa gol pada babak pertama di Stadion Si Jalak Harupat sore ini (12/3). (Persebaya)
Halftime Piala Presiden 2019: PS Tira Persikabo 0-0 Persebaya
Peluang Emas Jalilov Belum Berbuah Gol

Persebaya untuk sementara ditahan imbang oleh PS Tira Persikabo dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden. Kedua tim menyudahi babak pertama dengan skor 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sore ini (12/2).

Persebaya memulai inisatif serangan lebih dulu di awal-awal pertandingan. Namun, PS Tira Persikabo lebih dulu melepaskan tendangan terarah ke gawang Persebaya. Beruntung, Abdul Rohim yang dipercaya mengawal gawang Persebaya mampu menghentikan tendangan Ciro Henrique Alves di menit ke-3.

Full back Persebaya Abu Rizal Maulana menghalau bola dari sergapan pemain PS Tira Persikabo pada laga babak pertama di Stadion Si Jalak Harupat sore ini (12/3). (Persebaya)

Menguasai jalannya pertandingan, Persebaya berusaha membangun serangan. Green Force mendapat satu peluang emas melalui Manuchehr Jalilov. Menerima umpan dari Amido Balde. Sayang, tendangan Jalilov yang sudah berdiri bebas dihentikan kiper PS Tira Persikabo Angga Saputro pada menit kesebelas.

Amido Balde mendapat peluang pertama mencetak gol di menit ke-31. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan Jalilov masih bisa diamankan Angga.

Green Force terus melakukan tekanan secara agresif sejak membangun serangan dari ball possession. Baik Persebaya maupun PS Tira Persikabo sama-sama saling raih peluang emas bikin gol. Tetapi tak ada gol tercipta hingga wasit Nusur Fadilah meniup peluit babak pertama. (*)

BERITA LAINNYA