Andri Muliadi mampu menghentikan Ezechiel N'Douassel pada pertandingan Persebaya melawan Persib (7/3) lalu. Andri siap mematikan penyerang PS Tira Persikabo, Loris Arnaud pada pertandingan Selasa mendatang. (Persebaya)
Ezechiel N'Douassel Saja Mati Kutu

Andri Siap Matikan Arnaud

Andri Muliadi bakal menjadi tumpuan Persebaya saat melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa mendatang (12/3). Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sudah siap untuk melakoni pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana mengatakan jika kondisi Andri fit dan tidak ada masalah berarti. Masa istirahat sudah cukup bagi pemain asal Banda Aceh. "Dia bisa turun. Andri sudah tidak ada masalah. Bengkaknya di engkel kaki kanan sudah kempis dan normal," katanya di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, pagi tadi (10/3).

Dengan absennya empat pemain belakang Green Force, tentu sosok Andri bakal menjadi tumpuan. Apalagi Andri memiliki kelebihan dalam man to man marking. Buktinya, dia bisa menghentikan Ezechiel N'Douassel. Penyerang Persib Bandung itu tak mampu lepas dari kawalan Andri (7/3). Striker berjulukan King Eze itu gagal mencetak gol hingga akhirnya Persib takluk 2-3 dari Persebaya.

Senjatanya itu bisa menjadi andalan untuk menghentikan Loris Arnaud, striker PS Tira Persikabo. Mantan penyerang Persela Lamongan itu baru mencetak satu gol di Piala Presiden tahun ini. "Dia penyerang yang bagus. Saya kira tinggal implementasi di lapangan saja nanti," aku pemain yang telah berkostum Persebaya sejak 2017 itu.

"Alhamdullilah kondisi sudah membaik, tidak ada masalah. Sudah ditangani dokter tim. Bengkak saat berduel dengan N'Douassel. Dia menginjak engkel kaki kanan saya," imbuh Andri.

Di laga melawan PS Tira Persikabo mendatang, Andri akan kembali berduet dengan Mokhamad Syaifuddin. Keduanya pernah bahu membahu membela Persebaya di Liga 2 2017 lalu. "Tidak ada perasaan canggung, kami sudah pernah berduet sejak 2017 lalu. Tinggal nanti di lapangan perlu saling cover. Kan chemistry kami sudah kuat," cetus bapak satu anak itu.

Sementara itu pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memastikan jika Andri akan masuk dalam skemanya menghadapi PS Tira Persikabo. Ia menilai kondisi Andri sudah pulih. "Dia sudah pulih, tapi masih ada satu hari lagi untuk memastikan. Kalau dia absen, siapa lagi yang main? Coach Bejo (Sugiantoro)," ucapnya sembari berkelakar. (*)

 

 

BERITA LAINNYA