Abu Rizal Maulana bakal menjadi solusi lini belakang Persebaya saat menghadapi PS Tira Persikabo pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa mendatang (12/3).(Persebaya)
Jelang Laga Pemungkas Grup A

Semangat Tinggi Meski Banyak Pemain Absen

Persebaya antusias menghadapi PS Tira Persikabo pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, Selasa mendatang (12/3). Meski kondisi tim dalam keadaan tidak ideal, Green Force tetap bertekad menampilkan permainan terbaik.

Lini belakang Persebaya menjadi salah satu sektor yang kekuatannya tereduksi. Sebab, Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi dipastikan absen. Dua nama terakhir menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia. Sementara Hansamu menjalani resepsi pernikahan kemudian bergabung dengan tim Merah Putih.

Sedangkan Rachmat Irianto harus bergabung dengan timnas Indonesia U-22. Termasuk winger Osvaldo Haay. Kondisi ini membuat Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, harus memutar otak untuk menentukan komposisi utama.

Meski begitu, dia senang karena kebugaran pemain lain cukup baik. Diharapkan pada laga nanti tim bisa bermain lebih impresif. Djanur menegaskan jika Persebaya mengejar posisi juara grup. "Kami mengejar target lolos otomatis, tanpa perlu menanti hasil grup lain. Kondisi kami tidak ada masalah meski pemain tidak lengkap," terangnya di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, pagi tadi (10/3).

"Kami akan mencoba beberapa pemain, dan mungkin akan ada pergeseran-pergeseran posisi. Karena dengan kembalinya Yama ke Surabaya, akan kami maksimalkan stopper yang ada tiga orang," imbuh pelatih asal Majalengka itu.

Dengan absennya Ruben, posisinya akan diisi Novan Setya Sasongko, sementara di full back kanan akan ditempati Abu Rizal Maulana. Djanur mengatakan telah mempersiapkan pemain-pemain pengganti yang absen. "Sudah saya simulasikan dalam latihan. Bisa jadi (M. Syaifuddin) kami tarik ketengah. Dan bek kanannya ada Abu Rizal," akunya.

Sementara itu, Misbakus Solikin, kapten tim Persebaya, mengatakan jika ia dan rekan-rekannya sudah lebih semangat dalam menghadapi laga menghadapi PS Tira Persikabo. "Tadi pagi latihan, teman-teman sangat antusias. Beban sudah bisa lepas. Harapannya di laga terakhir lebih enjoy, senang, lebih bisa menampilkan permainan yang diinginkan pelatih," beber gelandang jebolan kompetisi internal Persebaya itu. (*)

 

 

BERITA LAINNYA