Gelandang serang Persebaya Manuchehr Jalilov (kanan) mencoba lepas dari kawalan bek Persib Bandung, Supardi Nasir, pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang kemarin sore (7/3). Manuchehr Jalilov menyumbangkan dua gol dari kemenangan 3-2 Persebaya atas Persib. (Persebaya)
Persebaya Salah Satu Tim Tersubur

Manu Panaskan Persaingan Top Skor

Persebaya melalui dua pertandingan awal Piala Presiden 2019 dengan baik. Enam poin diraih. Enam pula gol yang diciptakan. Itu menjadikan Bajol Ijo sebagai salah satu tim paling produktif.

Tiga diantara gol Persebaya dicetak Manuchehr Jalilov. Dia bersaing dengan penyerang PS Tira Persikabo, Ikpefua Osas Marvelous, alias Osas Saha, yang juga mengemas tiga gol.

Manu – sapaan Manuchehr Jalilov – mencetak satu gol saat Persebaya meraih epic comeback melawan Perseru Serui (2/3). Dia kembali mencatatkan namanya dengan dua gol saat menghadapi Persib Bandung (7/3).

Pemain terbaik AFC Cup itu mengungguli dua rekannya setimnya, Amido Balde dan Irfan Jaya. Balde mengoleksi dua gol. Sedangkan Irfan Jaya menggetarkan gawang Persib.

Sementara, tiga gol Osas Saha diperoleh dari dua pertandingan. Penyerang berusia 32 tahun itu memborong dua gol saat PS Tira Persikabo menang 2-1 atas Persib. Satu gol lainnya dia cetak ke gawang Perseru. Di laga tersebut dia juga mendapat kartu merah dan harus absen saat bersua Persebaya.

Manu dan Osas Saha dibuntuti Balde (Persebaya), Melvin Platje (Bali United), Dedik Setiawan (Arema FC), Bruno Matos dan Novri Setiawan (Persija), serta Aleksandar Rakic (Madura United). Enam pemain itu mengumpulkan dua gol.

Koleksi gol Manu dan Balde masih bisa bertambah lantaran peluang Persebaya untuk lolos ke babak delapan besar terbuka. Pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019, skuad Bajul Ijo akan menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa lusa (12/3). (*)

 

 

BERITA LAINNYA