Manuchehr Jalilov bercanda gurau dalam official training Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (1/3).(Persebaya)
Proses Pengesahan Pemain Piala Presiden

Seluruh Pemain Persebaya Lolos Verifikasi

Seluruh pemain Persebaya bisa tampil di Piala Presiden. Operator turnamen menyatakan seluruh skuad Bajol Ijo lolos verifikasi. Artinya, jika tidak ada tugas timnas atau cedera, Persebaya bisa tampil full team.

”Tadi malam seluruh pemain Persebaya telah disahkan operator turnamen,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya. ”Ada sejumlah pemain karena satu dan dua hal, pengesahannya baru tadi malam,” lanjutnya.

Salah seorang pemain yang paling akhir pengesahannya adalah Manuchehr Jalilov. Salah satu dokumennya dalam aksara Rusia. Sehingga perlu waktu lebih lama untuk verifikasi.

Termasuk Jalilov, seluruh pemain asing baru Persebaya lolos verifikasi. Yaitu Amido Balde dan Damian Lizio. Pun demikian halnya dengan pemain lokal baru Bajol Ijo, Hansamu Yama, Alwi Slamat, Elisa Basna, maupun penggawa lainnya.

Total, ada 30 pemain Persebaya yang disahkan operator Piala Indonesia. Sebanyak 24 di antaranya sekarang berada di Bandung. Mereka akan pemain senior yang bisa diturunkan di kualifkasi Grup A bersama Persib Bandung, Perseru Serui, dan PS Tira-Persikabo. Enam sisanya adalah pemain junior yang dipromosikan ke tim senior. 

Meski tidak dibawa ke Bandung, mereka punya peluang untuk diturunkan. Yaitu jika Bajol Ijo lolos ke babak delapan besar maupun semifinal hingga final.

Persebaya akan memulai perjuangan di Piala Presiden 2019 sore nanti. Lawan perdana Persebaya adalah Perseru Serui. Sebelum bergabung pemusatan latihan timnas tanggal 6 Maret nanti, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi bisa tampil dalam laga tersebut. (*)

 

 

BERITA LAINNYA