Pemain debutan Persebaya Damian Lizio (kanan) tak gugup saat tampil pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (23/2). Damian Lizio bahkan menyumbangkan satu gol dari kemenangan 7-0 atas Persidago Gorontalo. (Persebaya)
Fulltime Babak 16 Besar Piala Indonesia: Persebaya 7-0 Persidago Gorontalo
Menang Besar, Lolos Delapan Besar

Persebaya melaju ke perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia. Itu setelah Ruben Sanadi dkk. menang telak atas Persidago Gorontalo pada babak 16 besar di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (23/2). Gawang Persidago digelontor tujuh gol tanpa balas.

Sebelum turun minum, Persebaya memimpin lima gol tanpa balas atas Persidago. Kelima gol Persebaya diceploskan Amido Balde pada menit ke-29 dan 30, kemudian Otavio Dutra (34’), Hansamu Yama Pranata (37’), dan gelandang serang anyar Damian Lizio (45’+1).

Lalu Amido Balde mencetak hat-trick untuk pada menit ke-56. Persebaya unggul 6-0 atas Persidago.

Tak puas dengan keunggulan 6-0, Persebaya terus mengancam lewat Amido Balde, Manuchehr Jalilov dan Oktafianus Fernando. Sejumlah ancaman berulang kali dilancarkan Persebaya ke pertahanan Persidago, belum ada yang membuahkan hasil.

Usaha tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil ketika kepala Amido Balde akhirnya menambah pundi-pundi gol Persebaya di menit ke-86. Umpan silang Muhammad Alwi Slamat diteruskan ke gawang Persidago tanpa bisa dijangkau kiper Mario Fabiyo Londok.

Sampai wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta mengakhiri laga, skor 7-0 untuk kemenangan Persebaya atas Persidago tetap bertahan. Persebaya unggul agregat 11-1 dan menyegel lolosnya Ruben Karel Sanadi dkk ke babak selanjutnya! (*)

BERITA LAINNYA