Nelson Alom dalam official training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (23/2).(Persebaya)
Dapat Lampu Hijau Bermain Seusai MRI

Dokter Tim Persebaya Pastikan Nelson Siap Dimainkan

Gelandang tangguh Persebaya Nelson Alom siap main. Cedera panjang yang mendera lutut kanannya sudah sembuh. Kepastian itu didapatkan setelah dia menjalani MRI ulang pada 7 Februari lalu.

”Dari tim medis sudah memberikan lampu hijau kepada Nelson untuk kembali bermain,” kata Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya. ”Kondisinya clear, sesuai pengecekan terakhir melalui MRI pada 7 Februari lalu,” lanjut sosok yang disapa Tomy itu. 

Nelson sudah berlatih full bersama tim dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim pada Kamis lalu. Pun demikian halnya dengan official training pada Jumat kemarin. 

”Sebenarnya beberapa hari sebelumnya sudah bisa. Namun karena jadwal pertandingan sangat padat, Nelson tidak bisa bergabung dalam latihan tim,” papar Tomy.

Memang, jadwal Persebaya super mepet dalam sepekan terakhir. Sabtu lalu bertanding melawan Persinga. Berikutnya Selasa away ke Persidago. Dan hari ini melawan Persidago lagi dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia.

Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro senang Nelson sudah bisa dikut latihan penuh. ”Tapi harus tetap hati-hati, bertahap dulu,” pesannya kepada Nelson seusai latihan di Lapangan Polda.

Nelson sendiri bahagia dengan perkembangan itu. Dia sudah tidak bermain sejak Juni tahun lalu. Ketika lutut kanannya mengalami cedera dalam pertandingan melawan Persija. Hingga harus menjalani operasi.

Selama break kompetisi, di Papua, dia terus menempa diri. Agar sekembali ke Surabaya segera bisa bermain. ”Saya bersepeda selama di Papua, agar tidak ada hentakan pada lutut saya,” katanya. ”Saya bersyukur sekarang sudah pulih dan dinyatakan bisa bermain,” lanjutnya.

Main atau tidaknya Nelson dalam pertandingan sore nanti, akan tergantung pada keputusan Pelatih Djdjang Nurdjaman. Kita tunggu bersama penampilannya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA