Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers jelang Persebaya vs Persidago di kediaman Wakil Walikota Surabaya pada Jumat (22/02).(Persebaya)
Preview Leg Kedua Babak 16 Besar Piala Indonesia: Persebaya vs Persidago Goronta

Lizio Bisa Jadi Starter

Tidak ada perasaan gentar dari tim tamu Persidago Gorontalo menghadapi Persebaya di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Modal kemenangan di leg pertama tak membuat Persebaya jemawa. Ruben Karel Sanadi dkk siap meladeni permainan ngotot Persidago besok sore (23/2) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Satu kaki Persebaya sudah menapak di babak 8 besar Piala Indonesia berkat kemenangan telak 4-1 atas Persidago. Meski demikian, Persebaya pantang menurunkan kewaspadaan terhadap Laskar Menara, julukan Persidago.

"Kami tetap respek terhadap lawan, dan tak ada unsur meremehkan. Kami memang menang 4-1 pada leg pertama. Tetapi saya tekankan ke pemain agar menampilkan kemampuan terbaiknya," cetus asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers siang ini (22/2).

Menurutnya, selain gelandang serang Fandi Eko Utomo, seluruh pemain Green Force bisa dimainkan. Putra legenda hidup Persebaya, Yusuf Ekodono, ini harus istirahat karena mengalami cedera. "Kakinya agak memar jadi butuh proses seminggu. Pemain lain siap. Cuma siapa yang turun semua atas arahan Coach Djanur (Djadjang Nurdjaman)," beber Bejo.

Meski tanpa Fandi, Persebaya bisa menurunkan gelandang serang anyar Damian Lizio. Administrasi pemain asal Bolivia itu sudah beres. Dia bisa saja main sebagai starter kalau Djanur memilihnya.

"Saya tidak mau melenceng dari ranah itu. Jadi untuk nama-nama yang bermain pada pertandingan melawan Persidago, akan diputuskan Coach Djanur. Apakah ada rotasi atau tidak. Termasuk Damian Lizio, apa turun sejak awal atau dari menit ke berapa, itu keputusan dari Coach Djanur," tandas Bejo.

Sementara itu, full back Persebaya Novan Setya Sasongko mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah siap melakoni laga besok. Pemain asal Bojonegoro itu bersemangat tampil di depan puluhan ribu Bonek. "(Bermain) GBT bisa membuat percaya diri dan motivasi lebih bagus. Semoga bisa memberikan yang terbaik dan melaju ke fase berikutnya," tuturnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA