Amido Balde tampil impresif dengan mencetak dua gol saat bertandang ke markas Persidago di Stadion 23 Januari, Gorontalo pada Selasa (19/02).(Persebaya)
Dua laga, Enam Gol

Jamu Persidago, Amigol Balde Menuju Top Scorer

Tidak ada pertandingan tanpa cetak gol. Mau uji coba atau pertandingan resmi, kepala maupun kaki Amigol Balde selalu mengoyak jala lawan. Saking produktifnya, dia sudah menjadi salah satu kandidat top scorer Piala Indonesia. Meski baru bermain dua kali.

Balde sudah mengoleksi enam gol. Empat gol ke gawang Persinga. Plus dua gol ke gawang Persidago. Raihan enam gol pemain asal Portugal itu hanya kalah dari bintang PSM Makassar Zulham Zamrun yang mengoleksi tujuh gol.

Balde berpeluang menyalip Zulham Sabtu nanti (23/2). Saat Green Force menjamu Laskar Menara di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia.

”Bermain di kandang sendiri selalu memberikan energi ekstra. Fans luar biasa,” kata Balde.

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya yang memimpin tim saat lawatan ke kandang Persidago Selasa lalu, menyatakan performa Balde terus meningkat. Minute play semakin panjang. Mobilitas di lapangan juga semakin tinggi. 

”Seperti kata Coach Djanur, Balde pemain bagus, tapi dia belum pada top performance-nya masih bisa lebih bagus lagi," katanya.

Bahwa Balde bisa mencetak dua gold an satu assist dalam pertandingan itu, menurut Bejo menunjukkan peningkatan kondisi fisiknya yang sangat baik. Selain cuaca panas. Pemain juga baru tiba di Gorontalo malam hari menjelang pertandingan. Dan hanya berselang dua hari dari pertandingan sebelumnya melawan Persinga. (*)

 

 

BERITA LAINNYA