Manajer Persebaya Candra Wahyudi bersama Damian Lizio, gelandang serang asal Bolivia, setelah penandatanganan kontrak di kantor marketing Persebaya sore tadi (20/2). Damian Lizio menjadi pemain asing keempat Persebaya untuk mengarungi kompetisi 2019. (Persebaya)
Green Force Kini Punya Empat Pemain Impor
Lizio Lengkapi Slot Pemain Asing Persebaya

Kuota pemain asing Persebaya akhirnya lengkap. Damian Lizio, gelandang serang asal Bolivia, hari ini (20/2), resmi menjadi penggawa Green Force. Dia menandatangani kontrak dengan durasi satu musim.

”Lizio menjadi pembelian pemain asing terakhir kami dalam periode transfer saat ini,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi. ”Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya,” lanjutnya.

Bahwa Lizio akan bergabung Persebaya, sebenarnya sudah lama terdengar. Di akun media sosial miliknya, pemain yang musim lalu membela Bolivar itu menampilkan emoticon buaya. Maupun sinyal-sinyal lain.

Pemain dengan tinggi 168 centimeter itu akan menambah opsi di posisi gelandang serang Persebaya. Yang selama ini sudah diisi Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, maupun pemain baru Elisa Basna dan Alwi Slamat.

Selain jago memberikan assist, Lizio juga tajam mencetak gol. Bersama Oriente Petrolero, klub Bolivia, dia mencetak 15 gol pada musim 2017-2018.

”Persebaya adalah klub hebat, salah satu yang hebat di negeri ini. Memiliki organisasi yang baik. Juga memiliki banyak pemain di timnas,” kata Lizio. ”Saya yakin tim ini akan kompetitif,” lanjut pemain 29 tahun itu.

Baru musim ini Lizio bermain di Indonesia. Namun, dia sudah mendengar antusiasme penonton di tanah air. ”Saya pikir ini liga yang kuat,” katanya.

Soal target, Lizio tidak mau bicara muluk-muluk. Dia hanya berjanji akan bermain sekuat tenaga, membantu Persebaya meraih hasil maksimal. (*)

BERITA LAINNYA