Rendi Irwan dan Amigol Balde merayakan gol ketiga untuk Persebaya. Rendi dan Balde sama-sama mencetak gol dalam laga ini. (Persebaya)
Fulltime Babak 32 Besar Piala Indonesia: Persidago 1-4 Persebaya
Bekal Penting Menuju Leg Kedua

Persebaya berhasil mengemas empat gol dari Gorontalo. Setelah kesulitan menembus pertahanan lawan di babak pertama, Bajol Ijo mampu mencuri gol lewat kaki Rendi Irwan Jalilov dan Balde.

Sejak peluit babak kedua dibunyikan, Persebaya langsung menekan. Balde membuka peluang pada menit ke-47. Umpan crossing dari Abu Rizal berhasil disundul Balde. Namun, penjaga gawang Persidago tampil lebih sigap.

Tidak berselang lama, tepatnya pada menit ke-49 Rendi Irwan mampu mengelabui Mario Fabiyo. Terlepas dari penjagaan membuat Rendi one on one dengan Mario. Bola placing Rendi berhasil membawa Persebaya unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tekanan Persebaya belum berhenti. Oktafianus dan Jalilov berkali-kali memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, masih belum menemui sasaran. 

Puncaknya pada menit ke-73 Jalilov akhirnya mencetak gol. Menerima umpan crossing mendatar dari Balde, kali ini Jalilov menuntaskan dengan baik. 2-0 Persebaya unggul.

Meski unggul dua gol tidak membuat tekanan Persebaya mengendur. Kini, giliran Balde mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan dari Misbakus Solikin, sundulan Balde tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persidago. Persebaya menjauh dengan margin 3 gol.

Sayang pada menit akhir babak kedua gawang Persebaya harus kebobolan. Pada menit ke-89 Hansamu dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Haryanto Panto yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mengelabui Miswar. 1-3. 

Dalam laga ini Balde membuktikan dirinya layak dipanggil Amigol. Beberapa menit sebelum peluit panjang dibunyikan, Balde mencetak gol dan membuat Persebaya kembali menjauh. 

Skor 1-4 untuk keunggulan Persebaya menjadi bekal penting dalam mengahadapi leg kedua di Gelora Bung Tomo, 23 Februari nanti. (*)

BERITA LAINNYA