(Dari kiri) Koko Arya, Novan Setya, Imam Arif dan Elisa Basna tiba di bandara Jalaluddin Gorontalo, senin malam (18/2). Mereka akan menghadapi Persidago besok pada laga lanjutan babak 16 besar Piala Indonesia 2018. (Persebaya)
Hari Ini Tiba di Gorontalo, Besok Tanding

Bejo Yakin Persebaya Bisa Meraih Hasil Maksimal

Persebaya tidak punya cukup waktu istirahat. Setelah meraih kemenangan atas Persinga Sabtu lalu (16/2), besok sudah harus menghadapi tuan rumah Persidago Gorontalo. Bajol Ijo akan menjalani leg pertama laga 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora 23 Januari. 

"Jadwal memang sangat mepet, tim hanya istirahat satu hari, langsung terbang ke Gorontalo dan besok kita langsung main," tutur asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro. 

Mepetnya jadwal membuat Bajol Ijo tidak mengambil jatah official training. Meski kondisi tidak ideal, Bejo optimistis timnya akan meraih hasil optimal. "Saya tetap optimistis anak-anak akan memberikan permainan terbaik dan semoga mendapat hasil yang terbaik juga," terang bejo. 

Selain jadwal mepet, Persebaya juga tidak bisa membawa the winning team yang sukses menaklukkan Persinga dengan skor 8-0. Nama-nama seperti Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Irfan jaya dipastikan absen pada laga esok. Ditambah lagi Djadjang Nurdjaman yang tidak bisa mengawal tim dikarenakan menjalani lanjutan proses lisensi A Pro AFC.

Namun, Bejo menyebut absennya beberapa pemain justru akan menjadi motivasi tersendiri untuk pemain yang belum dimainkan di pertandingan sebelumnya. "Pemain yang dibawa ke Gorontalo jelas tertantang untuk membuktikan diri agar bisa memikat Coach Djanur, jadi menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari absennya beberapa pemain," tutur ayah Rachmat Irianto itu.

Persebaya wajib mewaspadai Persidago. Karena tim langganan juara seperti Persipura kesulitan menaklukan Laskar Menara (sebutan Persidago). Bahkan Mutiara Hitam harus menelan kekalahan tipis 1-0 saat bertandang di stadion 23 Januari, Gorontalo. Gol tunggal Persidago saat itu dicetak oleh Ismunandar. (*)

BERITA LAINNYA